News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

3.592 Personil Gabungan TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan DKI Amankan Unjuk Rasa Tuntut Ahok

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah panser diturunkan petugas untuk mengamankan aksi demo tolak Ahok di Balai Kota, Jakarta, yang akan berlangsung hari ini, Jumat (14/10/2016).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 3.592 personil kepolisian dibantu prajurit TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta akan mengamankan aksi unjuk rasa dari Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ).

Sekitar 5.000 peserta dari GMJ akan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bareskrim Polri di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Balai Kota DKI Jakarta, dan Patung Kuda, Jumat (14/10/2016).

Di kesempatan itu, peserta unjuk rasa menuntut Mabes Polri menangani dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Demo GMJ, perkiraan lima ribu sesuai pemberitahuan. Personel yang disiapkan 3.592 personil Polri dibantu TNI, Satpol PP dan Dishub," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, kepada wartawan, Jumat (14/10/2016).

Dia menjelaskan, peserta aksi unjuk rasa akan memulai aksi setelah melaksanakan ibadah shalat Jumat.   Mereka akan bergerak menuju Kantor KKP untuk berorasi.

"Setelah itu menuju Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Merdeka Selatan dan finish di patung kuda depan gedung Indosat," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini