News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Kunjungi PP Muhammadiyah, Anies: Kita Semua Bersaudara

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gerilya bakal calon peserta Pilkada Jakarta mulai menyisir ibu kota. Calon dari koalisi Partai Gerindra dan PKS, Anies Baswedan, Jumat kemarin (14/10/2016) menemui komite pedagang pasar se-Indonesia di Kawasan Tipar Cakung, Jakarta Timur.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon gubernur dan wakil DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, menyambangi kantor Pusat Dakwah Muhammadyah di Menteng, Jakarta, Senin ( 17/10/2016).

Anies mengatakan kunjungannya bersama Sandiaga ke PP Muhammadiyah sebagai bagian dari rangkaian kunjungannya ke sejumlah organisasi Islam untuk menggalang dukungan terciptanya Jakarta aman.

"Aman bersama itu adalah Jakarta yang bisa tetap aman dengan tidak hanya mengandalkan aparat keamanan, tapi seluruh masyarakat ikut menjaganya bersama-sama," kata Anies sebelum memasuki Gedung Pusat Dakwah Muhammadyah, Senin (17/10/2016).

Masalah keamanan menjadi penting lantaran menjelang pelaksanaan Pilkada DKI, situasi politik di Jakarta terus memanas.

Isu Suku, Agama, Ras, dan Antar-Golongan (SARA) dikhawatirkan akan mengganggu keamanan dan ketertiban Ibu Kota.

Anies menegaskan bahwa bersama Sandiga Uno mendukung pelaksanaan kampanye yang damai tanpa perlu membawa isu berbau SARA.

"Kita ingin menjadikan kampanye ini sebuah festival gagasan, mengadu ide memajukan Jakarta di antara para kandidat yang merupakan teman dalam berdemokrasi, karena kita semua bersaudara," pungkas Anies Baswedan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini