News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jembatan Cisomang

Pengendara Diingatkan Jangan Paksakan Diri Lintasi Jembatan Cisomang

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Arus lalu lintas kendaraan yang melewati jembatan Cisomang, Jalan Tol Purbaleunyi, Jumat (23/12/2016). Menyusul diperolehnya informasi tentang bergesernya tiang jembatan tersebut, dilakukan pengalihan sementara kendaraan golongan II sampai V dari Km 75+200 s.d Km 121+400 (Jembatan Cisomang) Jalan Tol Cikampek - Purwakarta - Padalarang. TRIBUN JABAR/ZELPHI

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kakorlantas Polri, Irjen Agung Budi Maryoto mengingatkan para pengendara untuk tidak memaksakan diri melintas di Jembatan Cisomang, jalan tol Purbaleunyi.

Hal ini terkait dengan jembatan yang mengalami pergeseran di KM 100+700 pada tiang jembatan bagian atas 53cm dan bawahnya 1,5cm.

Dikhawatirkan apabila ada beban yang berat, kondisi jembatan makin membahayakan.

"Demi keselamatan mohon pengendara mematuhi imbauan Polri yaitu kendaraan golongan 2, 3, 4, 5 termasuk golongan 1 bus tidak diperkenankan melalui Jembatan Cisomang mengingat kondisi jembatan saat ini," tegas Agung Budi Maryoto, Sabtu (24/12/2016).

Jenderal bintang dua ini mengingatkan para pengendara mempertimbangkan jalur atau rute yang akan dilalui dengan mengedepankan aspek keselamatan.

Sementara untuk kendaraan pribadi yang melintas Jembatan Cisomang, Agung mengingatkan harus tetap berhati-hati dan menjaga kecepatan kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan.

"Mohon disiapkan rute pengalihan tidak melalui Jembatan Cisomang. Khusus bus dan kendaraan gol I dari arah Jakarta dikeluarkan gate Sadang km 75.200 dan Jati Luhur km 84.600. Sedangkan dari arah Bandung dikeluarkan di gate tol Padalarang dan Cikamuning km 116 atau lewati jalur Jakarta-Bandung yang lama lewat Padalarang," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini