News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

3.100 Kendaraan Manfaatkan Lajur Contraflow di Ruas Tol Cawang-Semanggi Hari Ini

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jasa Marga bersama Polda Metro Jaya memberlakukan contraflow di Jalan Tol Dalam Kota di ruas Cawang-Semanggi mulai Senin (13/2/2017) pagi tadi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terhitung mulai hari ini,  Senin,13 Februari 2017, Polda Metro Jaya dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan kembali Pengaturan Lalu Lintas Contraflow di Jalan Tol Dalam Kota (Cawang-Semanggi) Km 1+700 s.d Km 8+100 pukul 06.00 s.d 09.00 dengan mengutamakan keselamatan pengguna jalan.

Sebanyak 3.100 Kendaraan, atau 13 persen dari total kendaraan yang mengarah ke Semanggi dari Simpang Susun (SS) Cawang, tercatat melewati lajur Contraflow yang mulai diberlakukan pada pukul 06.15 pagi ini.

Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyebutkan, pagi tadi kepadatan yang mengarah ke Semanggi dari Gerbang Tol Cililitan telah terurai sejak pukul 08.30 WIB.

Pada kondisi sebelumnya kepadatan arah Semanggi terjadi terus menerus hingga pukul 10.00 WIB.

Jasa Marga berdasarkan Diskresi Kepolisian memberlakukan Contraflow yang diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas akibat proyek pembangunan infrastruktur dalam waktu yang bersamaan.

Yakni, pembangunan Jalan Layang Pancoran dan Proyek Light Rail Transit (LRT). Contraflow akan terus diberlakukan hingga proyek pembangunan infrastruktur dimaksud selesai dengan evaluasi yang dilakukan secara periodik.

Dwimawan Heru menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Polda Metro Jaya, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Bina Marga, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan pihak terkait atas kerjasama di penerapan contgraflow ini.

"Kami menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati, memperhatikan rambu/petunjuk jalan," kata Dwimawan Heru. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini