News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Anies-Sandi Menang di Kawasan Elite Menteng Jakarta Pusat

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno melakukan jumpa pers bersama Prabowo dan Ketua Umum PKS Sohibul Iman di DPP Gerindra, Jakarta, Rabu (15/2/2017). Anies Rasyid Baswedan menegaskan tidak ingin takabur dengan hasil hitung cepat sementara yang mengunggulkan pasangan calon nomor urut tiga tersebut. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno, memperoleh kemenangan di Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.

Ini merupakan salah satu kawasan elite di Jakarta, mayoritas dihuni pengusaha dan pejabat negara.

Hal itu terlihat dalam rekapitulasi surat suara yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Menteng di Kantor Kecamatan Menteng, Jumat (17/2/2017) siang.

Di kelurahan yang memiliki 36 tempat pemungutan suara (TPS) itu Anies-Sandi unggul dengan meraup 14.873 suara.

Baca: Relawan Ahok-Djarot Curigai 13 TPS

Baca: Kata Haji Lulung, Kekalahan Agus-Sylvi di Pilgub DKI Ada Kaitannya dengan SBY

Mengalahkan paslon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat yang memperoleh 12.632, dan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dengan 8.887 suara.

Ketua PPK Menteng, Abdul Kohar mengatakan pihaknya hari ini telah menyelesaikan rekapitulasi suara di dua kelurahan yakni Menteng dan Cikini.

"Sedangkan kemarin kita sudah selesaikan rekapitulasi di tiga kelurahan lain yakni Kebon Sirih, Pegangsaan, dan Gondangdia. Kecamatan Menteng terdiri dari lima kelurahan tersebut segingga kita sudah selesaikan semua keluarahan di sini," ujar Abdul Kohar.

Dia menjelaskan masih ada satu tahapan lagi dalam penghitungan suara di tingkat kecamatan, yakni rekapitulasi suara di Kecamatan Menteng secara keseluruhan.

"Jadi tinggal kita gabungkan semua jumlah rekap suara di tiap kelurahan, dikompilasikan sebagai suara di tingkat kecamatan. Semua elemen tadi sepakat tahapan berikutnya kita lanjutkan besok Sabtu (18/2/2019)," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini