News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Raja Arab Saudi ke Indonesia

Baliho Selamat Datang Wali Kota Depok Untuk Raja Salman Diprotes, Ini Penyebabnya

Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Baliho selamat datang dari Pemkot Depok atas kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud di ruas Tol Jagorawi di Cimanggis, Depok.

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia, Pemerintah Kota Depok memasang baliho selamat datang berukuran sekitar 3x5 meter, di ruas Jalan Tol Jagorawi di wilayah Cimanggis.

Jalan Tol Jagorawi di wilayah Cimanggis ini, merupakan jalur perlintasan yang akan dilintasi rombongan Raja Salman bersama Presiden Joko Widodo menuju Istana Bogor, usai tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/3/2017) siang.

Namun, di baliho itu hanya terpampang foto Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad, tanpa menyertakan atau berdampingan dengan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Baca: 10.500 Tangkai Bunga Casablanca dan 10.000 Tangkai Bunga Mawar Sambut Raja Salman di DPR

Hal ini dikecam keras Anggota DPRD Depok dari Fraksi Partai Gerindra, Edi Masturo.

Kata Edi, idealnya di baliho itu juga terpampang foto Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang merupakan Ketua Partai Gerindra Depok

"Ayo kita saling mengingatkan pihak yang terkait. Bagi kami Fraksi Gerindra, cukup ini yang terakhir," kata Edi.

Menurut dia, pihaknya selalu menjaga keharmonisan dan mengingatkan kejadian serupa tidak terulang.

"Kalau memang terulang kembali, kami sepakat untuk menentukan sikap. Sebab, Pradi Supriatna adalah kader terbaik Gerindra Kota Depok. Ia sebagai Ketua DPC Gerindra Depok sekaligus Wakil Wali Kota Depok saat ini," katanya.

Baca: Dua Mobil dan Enam Motor Polisi Akan Tempel Kendaraan Raja Salman

Menurut Edi, keberhasilan Mohammad Idris yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera menjadi Wali Kota Depok, tak terlepas dari dukungan Partai Gerindra yang mengusung Pradi Supriatna untuk berpasangan dengan Idris.

"Kami harap hal seperti ini tak terjadi lagi ke depan," harapnya.

Sebab, dengan tidak adanya foto Pradi Supriatna di baliho itu dan hanya ada foto Idris, maka masyarakat bisa saja mengira hubungan Idris dan Pradi sebagai pemimpin Kota Depok, saat ini tidak harmonis.

"Ini yang harus dihindari," ucap Edi.

Penulis: Budi Sam Law Malau

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini