News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Kampanye Sisa Satu Hari, Anies Minta Semua Warga Menjaga Ketenangan

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Cagub Anies Baswedan saat menemui warga di kompleks apartemen Kalibata City di Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2017).

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran dua menyisakan satu hari lagi pada Sabtu esok (15/4/2017). Menjelang berakhirnya masa kampanye tersebut Calon gubernur Jakarta Anies Baswedan meminta semua warga untuk menjaga ketenangan.

"Satu hari lagi kita menjalani masa kampanyenya, saya berharap kita semua menjaga ketenangan," kata Anies di kawasan Halim, Jakarta Timur, Jumat, (14/4/2017).

Anies juga meminta semua pihak untuk saling menghormati menjelang pemungutan suara pada Rabu 19 April 2017. Semua pihak saling menghormati hak pilih warga dan tidak merusaknya dengan tindakan-tindakan curang.

‎"Buat semua pihak mari kita hormati warga Jakarta, mari kita hargai. Dan buat warga Jakarta mari kita tunjukkan bahwa warga Jakarta adalah warga yang menjunjung tinggi kehormatan. Tidak bisa dibeli, tidak bisa diiming-imingi," pungkas Anies.

‎Untuk diketahui masa kampanye Pilkada DKI putaran dua yang berlangsung sejak 7 Maret ‎lalu akan berakhir esok,15 April 2017. Setelah itu pilkada DKI kemudian akan memasuki masa tenang selama tiga hari pada 16-18 April 2017.

Pemungutan suara akan berlangsung pada Rabu 19 April 2017‎. Kemudian rekapitulasi, penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara tingkat provinsi dilakukan pada kurun waktu 29 April-6 Mei 2017.

Apabila tidak ada yang mengajukan permohonan perselisihan suara di Mahkamah Konstitusi maka, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih akan ditetapkan pada 5-6 Mei 2017.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini