News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Sandiaga Ingin Cetak Ribuan Pemuda di DKI Jadi Wirausahawan Sukses Lewat OK OCE

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sandiaga Uno saat memberikan pelatihan OK OCE di Jalan Kenanga, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat (14/4/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno kembali mendapatkan kesempatan mengisi pelatihan kewirausahaan OK OCE kepada puluhan pemuda Bintaro, Jakarta Selatan.

Suami Nur Asia itu berharap agar mereka dapat merintis dan sukses berusaha ke depannya.

"Hari ini kami menghadiri pelatihan OK OCE untuk pemuda se- Bintaro yang difasilitasi Bang Sani (Triwisaksana) yang juga sekarang aktif membantu untuk program 100 hari kita," kata Sandi di Jalan Kenanga, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat (14/4/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Sandi menyampaikan, keluhan umum yang dihadapi para pemuda adalah dalam segi permodalan.

Mereka tidak memiliki modal usaha untuk memulai usaha, sehingga ide dan konsep usaha yang telah direncanakan tidak kunjung terealisasi.

"Kami melihat ada semangat dari para pemuda-pemuda untuk ikut program OK OCE. Di sini permasalah klasiknya itu adalah pemudanya belum memulai usaha karena takut masalah permodalan," ungkapnya.

Baca: Kiat Sukses Sandiaga Uno: Selalu Ciptakan Jaringan

"Kami menghadirkan pelatihan dulu, karena diberi modal tapi belum ada pelatihanya belum ada jejaringnya, kemungkinan kegagalan dalam berbisnisnya itu sangat tinggi," imbuhnya.

Karena itu, lanjutnya, pelatihan akan diberikan kepada calon wirausaha mulai dari pemilihan jenis usaha, produksi, manajemen keuangan hingga pemasaran.

Selanjutnya, apabila calon wirausahawan telah siap, OK OCE akan mempertemukan mereka dengan pemodal ataupun pihak perbankan untuk mengatasi masalah permodalan.

"Jadi kami bilang harus ikut dulu pelatihannya hingga tuntas, membangun jejaringnya, punya mentornya, baru kami sandingkan dengan penyedia modal. Kita harapkan rekan-rekan ini bisa ikut sukses dari mbak Vera tadi. Yang walaupun masih jomblo tapi usahanya ratu lebah, madu yang sehat itu omsetnya bisa naik dari di bawah Rp 5 juta, melalui program OK OCE sudah mendekati Rp 30 juta per bulan," terang Sandi.

Baca: Lewat Konsep OK OCE, Warung Ucok Bakal Naik Kelas

Sandi pun berharap, ke depannya makin banyak pengusaha sukses yang lahir dari program OK OCE.

Jadi bukan lagi dirinya yang berdiri di depan menceritakan kisah suksesnya, tetapi ribuan pemuda anggota OK OCE yang kini tercatat mencapai 12.000 orang anggota.

"Jadi kisah-kisah seperti itu yang kita inginkan lebih banyak untuk anak-anak muda pelaku ekonomi baru dan ibu-ibu pengusaha perempuan yang sekarang banyak di Jakarta, tapi belum bergabung dengan program OK OCE," kata dia.

Reporter: Dwi Rizki

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini