News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Stasiun Klender Mulai Beroperasi Pasca Terbakar Pekan Lalu

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Stasiun Klender Jakarta Timur terbakar Jumat (19/5/2017) pagi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Stasiun Klender secara resmi kembali dibuka untuk melayani naik turun penumpang KRL terhitung sejak Sabtu (27/5/2017) hari ini.

Diketahui Stasiun Klender terbakar, Jumat (19/5/2017) sehingga mengakibatkan berbagai kerusakan.

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) bersama PT Kereta Api Indonesia dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan terus melakukan proses percepatan dari pembangunan hall dan sejumlah ruang pelayanan sementara.

Perbaikan ini dilakukan agar pelayanan Stasiun Klender dapat kembali melayani naik turun penumpang KRL commuter Line untuk lintas Bekasi - Manggarai - Jakarta Kota/Bekasi - Kampung Bandan - Jakarta Kota dan sebaliknya.

Api menjilat dan menghanguskan Stasiun Klender, Jumat (19/5/2017) (Wartakotalive.com/ Joko Supriyanto)

Vice President Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa mengatakan pembangunan yang meliputi hall penumpang, loket dan ruang administrasi stasiun telah selesai dilakukan.

"Bangunan sementara tersebut juga akan dilengkapi dengan dua toilet portable," kata Eva dalam rilisnya kepada Tribunnews.com, Sabtu (27/5/2017).

Baca: Si Cantik Corby Mantan Pelajar Sekolah Kecantikan Pembawa 4,2 Kg Mariyuana

Dikatakan Eva, untuk melayani transaksi e-ticketing, PT KCJ telah memasang enam gate elektronik dan dua buah perangkat point of sales (POS) di loket baru.

Jumlah tersebut sama dengan perangkat yang ada sebelumnya.

"Dengan seluruh kesiapan pembangunan yang telah dilakukan, maka pada Sabtu 27 Mei 2017 pukul 12.00 WIB Stasiun Klender secara resmi kembali dibuka untuk melayani naik turun penumpang KRL," ujar Eva.

PT KCJ berharap dengan dioperasikannya kembali Stasiun Klender, pengguna jasa dapat dimudahkan untuk memilih Stasiun terdekat saat akan beraktivitas menggunakan jasa KRL.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini