News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Keliling Hadiri Buka Bersama, Anies Banyak Serap Aspirasi Warga

Penulis: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anies Baswedan menghadiri buka puasa bersama sekaligus bersilahturahmi di kediamanan HM Shiddik di Jalan Walang, Koja, Jakarta Utara, Selasa (13/6/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengaku senang dengan bulan ramadan tahun ini.

Alasannya dia kerap menghadiri iftar yang bermuara pada munculnya aspirasi warga Jakarta.

Hal itu disampaikan mantan Mendikbud itu saat berbuka bersama sekaligus bersilahturahmi di kediamanan HM Shiddik di Jalan Walang, Koja, Jakarta Utara, Selasa (13/6/2017).

Dalam obrolan hangat itu Anies senantiasa mendengarkan beberapa aspirasi dari warga.

"Salah satu manfaat datangnya bulan ramadan selain berpuasa juga kesempatan silahturahmi karena kegiatan iftar yang diselenggarakan di berbagai tempat tu menjadi wahana untuk saling ketemu," ungkapnya.

Pertemuan tersebut menurut Anies sama bahkan lebih dari pertemuan dan dialog resmi karena ternyata di dalamnya ada beberpa aspirasi yang tersampaikan dan didengar langsung oleh Anies, untuk selanjutnya dicarikan solusi secara bersama.

"Seringkali ketemunya dari iftar satu ke iftar lainnya, yang menarik dari silahturahmi ini akan selalu muncul aspirasi, harapan dan problem itu terungkap meskipun tidak dibuatkan forum dialog resmi," terangnya.

Maka dari itu Anies selalu bersemangat mengahdiri berbagai iftar di ramadan kali ini dan dia berharap iftar yang memunculkan aspirasi seperti sekarang juga berulang di tahun-tahun berikutnya.

"Seperti iftar kali ini di rumah H. Shiddik ini dari iftar tahun lalu, ke depan silahturami seperti ini akan terus terulang," ucapnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini