News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sandiaga Uno: OK OCE Bentuk Sinergi Permodalan Usaha

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sandiaga Uno

Laporan wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menurut wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, program kewirausahaan One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK-OCE) merupakan bentuk sinergi permodalan usaha.

Sandiaga Uno menjadi keynote speaker dalam acara Bincang Bisnis Ramadan, Sabtu (17/6/2017), di Grand Sahid Hotel, Jakarta.

Dalam acara bertema bertema 'Kiat Sukses Pengusaha Muda dan UKM Menghadapi Ekonomi Lima Tahun ke Depan itu, Sandiaga memberikan pandangannya terkait kegelisahan terhadap perekonomian di masa depan.

Sandiaga mengatakan sekarang ini UKM cenderung bergerak secara tidak bersinergi.

"Sekarang kemana-mana tidak bersinergi, semuanya bergerak sendiri-sendiri tanpa ada 'orkestra' yang jelas," ucap Sandiaga.

Karenanya, Sandiaga mengharapkan agar organisasi nirlaba yang menggelar acara tersebut, Rumah Kemajuan Indonesia, dapat membantu untuk mensinergikan.

Sandiaga juga memberi contoh bentuk sinergi yang sudah mulai dilakukannya melalui program OK-OCE.

"(OK-OCE) adalah (bentuk) sinergi bahwa yang akan memberikan permodalan yang paling handal itu adalah perbankan atau institusi nonperbankan, baik yang syariah maupun yang konvensional," jelas Sandiaga.

Bincang Bisnis Ramadan juga dihadiri empat pembicara lain sebagai pelaku pembina kewirausahaan, termasuk di antaranya Dirut Bosowa Corporation Erwin Aksa Makmud.

Acara tersebut diadakan sebagai media pembelajaran bagi masyarakat umum tentang kewirausahaan, sekaligus ajang dialog antara pengusaha, UKM, dan perusahaan pemodal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini