News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2017

Menteri BUMN Berangkatkan 459 Bus Mudik dari Taman Mini

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno saat melepas 459 yang mengangkut pemudik ke wilayah Jawa, Sumatera, maupun Sulawesi. TRIBUNNEWS.COM/APFIA TIOCONNY BILLY

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Senin (19/6/2017) pagi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memberangkatkan pemudik ke 84 daerah di wilayah Jawa dan Sumatera, dan Sulawesi dengan 459 bus.

Program mudik bareng yang memiliki tema 'Mudik Bareng Guyub Rukun' ini merupakan sinergi dari 28 BUMN yang di koordinatori oleh Jasa Raharja.

"Kali ini pemudik juga bersama-sama ada yang dengan bus dengan kapal Pelni juga, lalu kapal Roro, lalu kereta api, pesawat," kata Menteri BUMN Rini Soemarno di TMII, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017).

Usai Menteri Rini menabuh beduk dan konvoi bus yang membawa pemudik itu pun diberangkatkan sekitar pukul 09.00 WIB.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno saat melepas 459 yang mengangkut pemudik ke wilayah Jawa, Sumatera, maupun Sulawesi. TRIBUNNEWS.COM/APFIA TIOCONNY BILLY

Baca: Anomali Pemudik Motor, Dilarang Kasihan, Tidak Dilarang Salah

Saat bus meninggalkan TMII, para sopir pun beradu bunyi klakson mulai dari bunyi khas telolet hingga lagu Sayonara.

"Semoga sampai tujuan dengan selamat ya," tutur Rini sambil melambaikan tangan saat bus mulai berangkat.

Secara keseluruhan 'Mudik Bareng Guyub Rukun' memberangkatkan 99.576 bus yang berangkat dari berbagai titik seperti Bandara Soekarno Hatta, Kantor Pusat Aprindo, Kantor Cabang BTN, Kantor Pusat Jasa Marga dan titik-titik lainnya.

Selain bus, BUMN juga menyediakan moda transportasi lainnya yakni kereta api dengan kapasitas 6.264 pemudik, kapal dengan kapasitas 11.075, hingga pesawat 1.305 penumpang di mana angka tersebut meningkat 29 persen dari tahun 2016.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini