News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Taman Monas akan Ditutup di Hari Lebaran Kedua

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kawasan wisata Monumen Nasional (Monas) pada hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah yang jatuh pada hari Minggu (25/6/2017) mendatang akan dibuka pada jam 10.00 usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

"Kami akan buka kawasan Monas habis melaksanakan ibadah Sholat Ied, Jam 10.00 pagi," ungkap Sabdo Kurnianto, Kepala Unit Pengelolaan Kawasan (UPK) Monas saat dikonfirmasi, Jumat (23/6/2017).

Untuk jadwal menaiki Tugu Monas, pihaknya tidak merubah jadwal. Pengunjung tetap bisa menikmati pemandangan dari puncak Tugu Monas dari jam 10.00 hingga 21.00.

Sama seperti hari normal, lift yang mengankut pengunjung akan dibagi menjadi dua sesi.

Sesi pertama dimulai sejak kawasan Monas dibuka hingga jam 16.00. Jumlah pengunjung yang menaiki Tugu Monas juga dibatasi sampai 2.000 orang pada sesi pertama untuk mengistirahatkan lift.

"Kalau sesi kedua dimulai jam 19.00 sampai jam 21.00, jumlah pengunjungnya dibatasi 500 orang. Untuk menjaga keselamatan penumpang, lift juga akan diberhentikan kalau total pengunjung yang menaiki lift sudah memasuki 500 orang, meski jam operasionalnya belum habis," ujarnya.

Sedangkan di hari Lebaran kedua, Senin (26/6/2017) mendatang, pihaknya akan menutup kawasan Tugu Monas untuk melakukan perawatan lift dan taman-taman.

Hal tersebut memang rutin dilakukan di setiap pekannya untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini