News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ahli IT Ditikam

Diberitakan Miring, Istri Hermansyah Minta Perlindungan MUI

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Irina, istri pakar telematika Hermansyah di RS Hermina, Depok, Minggu (9/7/2017).

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Pihak keluarga Hermansyah mencurigai saat ini ada upaya pembunuhan terhadap karakter Hermansyah.

Kecurigaan itu didasarkan pada mulai adanya pemberitaan miring terhadap istri Hermansyah, Irina.

Hermanyah adalah ahli telematika yang menjadi korban pengeroyokan. Adapun Irina adalah istrinya yang berpaspor Uzbekistan.

Juru bicara keluarga Hermansyah, Ikhwan, meyakini adanya upaya pembunuhan terhadap karakter Hermansyah tidak lepas dari keterangannya yang sempat mengatakan chat mesum yang kini dituduhkan kepada pimpinan FPI Rizieq Shihab adalah palsu.

"Insinyur Hermansyah ini adalah saksi ahli dalam kasus Habib Rizieq Shihab yang mengatakan chat Habib Rizieq Shihab adalah palsu. Kemudian Insinyur Hermansyah dituding senang dengan perempuan prostitusi. Itu kan ingin membunuh karakter pak hermansyah gitu," kata Ikhwan saat dihubungi, Kamis (13/7/2017).

Menurut Ikhwan, pemberitaan miring terkait Irina dimuat di salah satu website bernama www.dobrakmusuhnkri.com. Ikhwan membantah semua informasi yang dimuat di website tersebut.

Ikhwan menyatakan, pihak keluarga berencana meminta perlindungan ke Majelis Ulama Indonesia.

"Ibu Irina adalah seorang muslimah. Dengan ini, keluarga dan Ibu Irina meminta kepada pemimpin agama, MUI memberikan perlindungan kepada umatnya. Meminta kepada MUI memberikan perlindungan dari fitnah dan pembunuhan karakter tuduhan sebagai pelacur," kata Ikhwan.

Ikhwan menyebut, Irina kini tertekan dan merasa kecewa atas adanya pemberitaan miring terhadapnya.

Kondisi itu membuatnya sampai menolak undangan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan menghadiri konpers mengenai kasus pengeroyokan Hermansyah siang tadi.

"Tadi diminta oleh pak Kapolda Metro Jaya untuk hadir dalam jumpa pers. Tadi pagi. Akan tetapi tidak dapat dipenuhi karena bu Iriana menyatakan kecewa dan stres atas pemberitaan itu," ucap Ikhwan.(Alsadad Rudi)

Berita ini sudah tayang di kompas.com berjudul: Keluarga dan Istri Hermansyah Berencana Minta Perlindungan MUI

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini