News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Belum Banyak Kendaraan Melintas di Simpang Susun Semanggi

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana malam kota Jakarta terlihat indah dengan warna-warni lampu LED yang terpasang di Simpang Susun Semanggi (SSS) di Kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (27/7) malam. Jalan Simpang Susun Semanggi merupakan ikon baru dari ibukota Jakarta yang akan diresmikan pada 17 Agustus mendatang oleh Presiden Joko Widodo. Warna warni Lampu LED jalan ini untuk mempercantik wajah kota Jakarta. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan Simpang Susun Semanggi yang menelan biaya Rp 360 miliar sudah dapat dilintasi kendaraan roda empat.

Uji coba Simpang Susun Semanggi dimulai per Jumat (28/7/2017) sampai Rabu (16/8/2017) mendatang. Jembatan sepanjang 1,6 kilometer itu masih sepi dilintasi roda empat. Beberapa lampu penerangan jalanan umum belum begitu terang.

Kemacetan arus kendaraan di Jalan Sudirman dari arah Jalan Thamrin menuju Bundaran Senayan belum terurai secara maksimal.

Utang Pemerintah Naik Rp 1.097,74 Triliun, Thomas Lembong: Yang Mengkritik Itu Konyol https://t.co/aOUXkuEJt1 via @tribunnews

— TRIBUNnews.com (@tribunnews) July 28, 2017

Via Video Call Saksikan Pacarnya Akan Bunuh Diri, Ini yang Dilakukan Apriani Ketika Telepon Terputus https://t.co/wMZ0868mZx via @tribunnews

— TRIBUNnews.com (@tribunnews) July 28, 2017

Ini Jeritan Hati Dayat Sebelum Bunuh Diri Sambil Video Call dengan Sang Pacar https://t.co/Bqjx6JAdNH via @tribunnews

— TRIBUNnews.com (@tribunnews) July 28, 2017

Justru, antrean kendaraan bertambah panjang mulai dari Jalan Dukuh Atas 1. Pengendara motor mengeluhkan kemacetan yang terjadi.

"Banyak yang bingung mau lewat mana. Banyak polisi kita jadi memperlambat kendaraan," kata Iyus (34), pengendara motor.

Pengendara roda empat, Risa (26), mengatakan proyek Simpang Susun Semanggi cukup membantu mempersingkat jarak tempuh dari arah Slipi ke Blok M.

"Lumayan lah mas, jadi enggak jauh muternya. Biasanya saya dari Slipi ke Blok M muternyakan jauh," terang Risa.

Dari segi estetika, Simpang Susun Semanggi memang terlihat menarik. Cahaya warna-warni menghiasi ruas kendaraan roda empat dari arah Cawang menuju Bundaran Hotel Indonesia, dan satu ruas lainnya untuk kendaraan dari arah Slipi menuju Blok M.

Di setiap sisi jalan dihiasi ornamen khas betawi gigil balang. Kini, Simpang Susun Semanggi dibuka untuk umum setelah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerbitkan sertifikat laik fungsi (SLF).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini