News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hari Ini Simpang Susun Semanggi Diuji Coba untuk Umum

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto udara menampakkan proyek pengembangan Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, telah tersambung sempurna, Rabu (26/4/2017) dini hari. Pemasangan box girder segmen terakhir pada proyek senilai Rp 360 miliar yang pembangunannya dimulai April 2016 tersebut dilakukan pada Selasa (25/4/2017) malam sekitar pukul 24.00 WIB. Menurut rencana, jalan layang Simpang Susun Semanggi akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus 2017. Foto diambil dengan menggunakan drone. Tribunnews/DH Sapto Nugroho

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Simpang Susun Semanggi bakal diuji coba untuk kendaraan umum pada Jumat (28/7/2017).

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan jadwal untuk open traffic mengalami perubahan. Semula direncanakan pada 29 Juli 2017 tapi maju sehari lebih cepat.

"Open traffic tidak jadi tanggal 29 Juli," ujar Djarot kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (27/7/2017).

Menurut dia Simpang Susun Semanggi bakal menjadi kado istimewa untuk warga ibu kota yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo.

"Rencananya diresmikan oleh Presiden pada 17 Agustus. Ini sebagai kado istimewa bagi warga Jakarta," ungkap Djarot.

Walau sudah mulai dibuka untuk umum, Djarot menuturkan jalan tersebut hanya boleh dilalui oleh mobil. Sepeda motor akan dilarang melalui jalan tersebut demi keamanan.

"Bukannya apa-apa, tapi bahaya," ujar Djarot.

Djarot mengatakan dia menolak usulan agar saat car free day, jalan layang Simpang Susun Semanggi juga terbuka bagi pejalan kaki.

Dirinya khawatir, jika jalan tersebut dibuka untuk pejalan kaki, banyak pengguna jalan yang berhenti untuk sekedar berfoto-foto.

"Kan harus ada penjagaan di sini. Mereka yang selfie bisa jatuh. Kami harus jaga betul supaya tidak ada kecelakaan di sini. Karena waktu pengerjaannya juga K3 (kesehatan dan keselamatan kerja)-nya bagus di sini, tidak ada accident," kata Djarot.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini