News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sebelum Lengser, Djarot Targetkan 106 RPTRA Diresmikan Tahun Ini

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat saat menjadi Inspektur Upacara 17 Agustus dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, yang digelar di Lapangan IRTI Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebelum menanggalkan jabatannya Oktober 2017 nanti, Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mengatakan pemerintah DKI Jakarta menargetkan 106 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dapat diresmikan tahun ini.

"Tahun ini target diresmikan100 RPTRA dari APBD dan 6 dari CSR, jadi totalnya 106," ujar Drajot yang ditemui usai lomba masak nasi goreng, Sabtu (19/8/2017).

Menurutnya, pembangunan RPTRA di daerah pemukiman padat membuat masyarakat , terutama anak-anak dapat mengekspresikan diri.

"Lihat parade tadi, lebih banyak menampilkan anak-anak dan ibu-ibu," tambah Djarot.

Baca: Gubernur, Sekda, Walikota dan Semua Pejabat DKI Ikut Lomba Masak Nasi Goreng

Ia mengatakan fungsi pemerintahan DKI Jakarta adalah menyediakan lahan dan sarana supaya generasi bisa tumbuh.

"Supaya generasi bisa tumbuh, kita (Pemprov DKI Jakarta) tinggal yang memupuk, penyiram bakat mereka, makanya RPTRA untuk kita semua,"imbuh Djarot.

Sabtu (19/8/2017) pagi, Djarot Syaiful Hidayat mengikuti kegiatan Gebyar parade RPTRA yang dimulai dari kawasan silang Monas Merdeka Barat hingga ke depan Balaikota.

Gebyar RPTRA diikuti oleh 44 kecamatan seluruh wilayah provinsi DKI Jakarta yang dikumpulkan dari 186 RPTRA yang berada di 5 kota administratif DKI Jakarta.

"Saya apresiasi kegiatan parade Gebyar RPTRA yang diadakan pengelola dan semoga ini bisa menjadi agenda tahunan, karena ada piala bergilirnya," ujar Djarot.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini