News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dilahirkan di Dalam Mobil Dinas Polisi, Bayi Ini Diberi Nama 'Azka Dina Bhayangkari'

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Dwiyono saat mengunjungi Fitri dan bayinya di RSUD Koja.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang ibu di Kelurahan Tugu, Kecamatan Koja, Jakarta Utara melahirkan di dalam mobil dinas polisi pada Kamis (12/10/2017).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Dwiyono menerangkan peristiwa itu terjadi saat anggotanya Kompol Jubaedi dan Iptu Suparno pulang dari kunjungan ke tokoh masyarakat di daerah Tanah Merah, Koja.

"Mobil dinas mereka kemudian diberhentikan oleh warga dan mengatakan bahwa ada ibu-ibu bernama Ibu Fitri Kumala Dewi yang akan melahirkan. Warga minta bantuan untuk diantar ke RSUD Koja," kata Dwiyono dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (15/10/2017).

Upaya meminta bantuan kepada polisi dilakukan warga setelah Fitri tak kunjung mendapatkan kendaraan. Baik taksi konvensional maupun taksi online tidak ada yang mau mengantar Fitri.

Setelah mengetahui hal tersebut, kedua anggota polisi itu langsung membawa Fitri ke RSUD Koja menggunakan mobil dinas penerangan keliling Binmas Polrestro Jakut.

"Selama di perjalanan, Ibu Fitri merintih kesakitan dan ketika melintasi Pasar Uler Plumpang tepatnya di sebelah Danau Rawa Badak, Ibu Fitri yang sudah tidak kuat akhirnya melahirkan di dalam mobil dinas polisi," jelas Dwiyono.

Kedua anggota polisi yang mengantar Fitri kemudian menggendong bayi tersebut dengan kondisi tali pusar menggantung untuk dibawa ke UGD RSUD Koja.

Baik Fitri dan bayinya kini dirawat di RSUD Koja. Bayi tersebut kemudian diberi nama oleh Kapolres Metro Jakarta Utara, yakni Azka Dina Bhayangkari.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di Kompas.com, dengan judul: Seorang Ibu di Koja Melahirkan di dalam Mobil Polisi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini