News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pernikahan Putri Jokowi

Sebagai Raja, Presiden Jokowi dan Iriana Diulosi Seorang Raja Adat

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo manortor di acara puncak adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Medan, (25/11/2017).

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Presiden RI Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Jokowi tiba dilokasi pesta adat pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu di Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR) komplek Taman Setia Budi Indah Medan‎, pada Sabtu (25/11/2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat tiba didepan pintu gerbang pesta adat, Presiden Jokowi bersama keluarga langsung disambut dengan tarian adat khas mandailing disertai iringi musik gordang sambilan.

Kehadiran Jokowi bukan sebagai mertua Bobby Nasution. Namun, sebagai raja. Karena Jokowi diberikan selember sirih sebagai penghargaan kepada seorang sang raja.

Kedatangan ‎Jokowi dalam pesta ini, ditemani anaknya, Gibran Rakabuming Raka bersama istri Selvi Ananda dan anaknya Jan Ethes Narendra.

Pihak keluarga besar Kahiyang Ayu ini, disambut para raja adat dengan tarian tor-tor sembari memasuki lokasi pesta adat.

Jokowi mengenakan baju berwarna biru dongker dengan stelan celana hitam. Sementara ‎Iriana Jokowi mengenakan kebaya berwarna merah dan jilbab merah.

"Selamat datang bapak Presiden Joko Widodo bersama Ibu negara, Iriana Jokowi dari Solo," kata Pemandu adat.

Kemudian, Presiden Jokowi dan Iriana diberikan ulos oleh seorang raja adat.

"Raja-Raja memberikan ulos kepada bapak Joko Widodo dan Iriana sebagai bentuk untuk kesehatan bapak dan keluarga," ungkap Pemandu adat

Perlu diketahui, pesta adat mandailing dan resepsi Ngunduh mantu akan berlangsung di kediaman Bobby, di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, selama dua hari mulai dari tanggal 24-25 November 2017.

Selanjutnya, akan digelar kirab budaya dan resepsi umum, yang juga akan dihadiri juga oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pada Minggu 26 November 2017, mendatang.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini