News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Program OK OCE Juga Akan Diterapkan di Sumatera Selatan

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyantap makanan khas Palembang di restoran Pempek Pak Raden di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2018) pagi. TRIBUNNEWS.COM/GLERY LAZUARDI

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mendukung program pelatihan wirausaha OK Oce untuk dikembangkan pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Selatan, Aswari Riva'i dan M Irwansyah.

Pembahasan program Oke Oce yang akan diterapkan di Sumatera Selatan itu dibahas di restoran Pempek Pak Raden di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Minggu (21/1/2018) pagi.

Baca: Sandiaga Uno: Pemprov DKI Sering Terima Data Sampah

Nantinya, apabila terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur, mereka akan menerapkan program itu di Sumatera Selatan. Untuk penamaan akan berubah menjadi 'Oke Oce Kito'.

"Saya sangat mendukung sekali karena lapangan kerja, kemiskinan dan ketimpangan itu juga terjadi di Jakarta. Dan kami coba selesaikan melalui intervensi OK OCE. Kalau seandainya diadopsi di Sumsel saya bersedia mendukung," tutur Sandiaga, Minggu (21/1/2018).

Politisi Partai Gerindra itu menjelaskan, penyediaan lapangan pekerjaan itu menjadi fokus dari program Oke Oce. Untuk di wilayah ibu kota, kata dia, program itu sudah mulai berjalan.

"Alhamdulillah sudah mulai launching di Jakarya dan kami lihat ada titik temu. Kuliner di Palembang ternyata menyumbangkan 6 ton, kalo biasanya kami dulu dari sumber daya alam sekarang kami sudah berganti ada kuliner. Saya ucapkan selamat yang penting niatnya tulus ikhlas untuk membantu Sumsel," kata dia.

Sementara itu, Aswari Riva'i, mengatakan akan banyak belajar dari kepemimpinan Anies-Sandi di ibu kota. Menurut dia, Sandiaga banyak memberikan masukan terutama dengan program 'Oke Oce Kito'.

"Kalau di sini ada Oke Oce, kalau di Sumatera Selatan kami tambahkan kito karena wong kito gitu. Dan lebih gregetnya Oke Oce ini ternyata kami menghasilkan karya-karya untuk masyarakat DKI dan kami berharap Oke Oce Kito juga Sumatera Selatan nanti menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk Sumatera Selatan," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini