News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pintu Air Katulampa Siaga 1, Karet, Manggarai dan Pasar Ikan Siaga 3, Warga Diimbau Waspada

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aliran deras air dari curah hujan tinggi sejak hari Minggu (4/2/2018) di Bendung Katulampa, Bogor.

Laporan Wartawan Tribunnews.com,Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Intensitas hujan di wilayah Jabodetabek terpantau naik hari ini, yang berdampak pada naiknya status Tinggi Muka Air (TMA) di beberapa bendung.

Hasil pengamatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta, secara umum TMA di seluruh Pintu Air berada di Level Siaga 4, kecuali Pintu Air Manggarai, Karet, dan Pasar ikan siaga 3 dan pintu air katulampa Pukul 09.05 WIB siaga 1 dengan ketinggian 220 cm, Hujan.

Dilansir masih dari keterangan resmi BNPB DKI, Pintu Air Katulampa yang meluap 9 Jam ke depan, air akan sampai di Pintu Air (PA) Manggarai yang akan berdampak pada wilayah – wilayah sebagai berikut :

Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu. 

Baca: FOTO-FOTO Longsor di Jalur Puncak, Tertutup Total Sejak Pukul 09.00 WIB

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan Penyebaran informasi Peringatan Dini Disaster Warning System (DWS), lintasan Sungai Ciliwung Sudah di Aktifkan.

Pemberitahuan kepada lurah dan camat serta warga yang tinggal di bantaran kali atas Kenaikan Tinggi Muka Air PA. Katulampa 240 cm/Hujan (siaga 1) Melalui SMS Blast, Sosial Media, seperti Twitter, Facebook, BBM, Whatsapp dan Website.

Baca: Kasad TNI Jamin Prajuritnya Tidak Lakukan Kampanye Gelap

Diimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat bersiap dan mengemasi barang2 penting dan waspada terhadap adanya potensi banjir lokal dan kiriman yang terjadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini