News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Amankan Asian Games 2018, Polri Siapkan Satuan Operasi Khusus

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri tengah menyiapkan satuan operasi khusus, guna mengamankan perhelatan Asian Games 2018, yang digelar di Jakarta dan Palembang.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan hal itu dikomandoi oleh Asisten Operasi Kapolri Irjen M Iriawan.

"Secara umum saya sampaikan, akan ada operasi khusus, pengamanan Asian Games. Ini sedang disiapkan oleh Asops (asisten operasi, red)," ujar Setyo, di Pusdalsis Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Baca: Penjelasan Waskita Karya soal Kecelakaan Konstruksi di Tol Becakayu

Setyo mengatakan satuan operasi khusus itu akan mengamankan beberapa hal, antara lain venue cabang olahraga yang dipertandingkan, penginapan atlet, hingga rute perjalanan para atlet dari penginapan ke venue cabang olahraga.

Ia juga berharap kedua kota tersebut akan aman selama perhelatan Asian Games 2018.

"Nanti ada skenario pengamanan terbuka dan tertutup. Sedang dipersiapkan. Selain itu, ikon-ikon Kota Jakarta dan Palembang juga tidak luput dari pengamanan tim ini ya," ungkapnya.

"Diharapkan tidak ada kejadian apapun yang menyangkut atlet, rombongan/kontingen, hingga penonton Asian Games. Mudah-mudahan aman di dua kota ini," katanya.

Lebih lanjut, satuan operasi khusus tersebut akan mengawal sejak sebelum perhelatan Asian Games 2018 digelar.

Dipastikan, kata Setyo, sejak Agustus hingga berakhirnya perhelatan kompetisi pada September 2018, satuan operasi khusus itu akan siap siaga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini