News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mau Kunjungi Anaknya Malah Telantar, Ini Kisah Kakek 3 Hari Terlunta-lunta di Jakarta

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Toto (70) digendong oleh petugas Dinas Sosial DKI Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Seorang pria lanjut usia bernama Toto (70) nekat jalan kaki dari rumahnya di Jagakarsa ke Pancoran Jakarta Selatan untuk menemui anaknya.

Lantaran tenaga tuanya sudah tidak kuat menempuh perjalanan sejauh itu, Toto kemudian beristirahat dan telantar di jalanan selama tiga hari.

Warga melihat Toto di jalanan sekitar Pancoran Selatan dalam kondisi mengenaskan. Kepalanya luka karena terjatuh di jalan.

Baca: Gara-gara Laptop Dipinjam, Video Syur PNS Ini Tersebar di Internet

Warga pun segera membawanya ke Kantor Polisi Sektor Pancoran.

"Warga juga memberitahu Dinas Sosial melalui akun twitter. Setelah itu Petugas Dinas Sosial Kecamatan Jagakarsa dan P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan segera menjemput Bapak Toto," ujar Bambang Susilo, staf Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Jagakarsa saat dihubungi pada Minggu (18/3/2018).

Pihaknya lansung menyebarluaskan informasi tentang penemuan lansia telantar asal Jagakarsa itu.

Selang beberapa lama, ternyata ada yang mengenal Toto dan mengetahui alamat rumahnya.

Petugas kemudian menghubungi pihak keluarga Toto yang berada di Jagakarsa untuk memastikan kebenaran informasi kehilangan seorang lansia bernama Toto.

Setelah diperiksa, ternyata Toto memang lansia yang sudah hilang selama tiga hari.

"Kami pun mengantar bapak Toto ke rumahnya. Karena akses tidak dapat dilalui kendaraan maka anggota mengambil alternatif lain dengan menggendongnya ke rumah," terang Bambang.

Bambang juga mengatakan, rumah yang Toto tinggali di Jagakarsa merupakan rumah anaknya. Ia juga punya anak lagi di Pancoran, anak itu lah yang ingin ia kunjungi.

"Menurut keterangan anaknya, ayahnya memang sudah pikun sehingga lupa dan maunya keluar melulu. Anaknya juga sudah mencari ke sana ke mari," ujar Bambang.

Pihak keluarga merasa bersyukur akhirnya Toto bisa kembali ke rumahnya.

Petugas pun berpesan agar menjaga dan merawat Toto dengan baik sehingga kejadian kehilangan seperti ini tak terulang kembali. (Hamdi Putra)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Kangen Anak, Toto Nekat Jalan Kaki dan Akhirnya Telantar di Jalanan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini