News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Sinergi dengan Kemendagri di HUT Otda ke-22

Penulis: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta membuka booth pelayanan yang terbuka untuk masyarakat umum sebagai bentuk partisipasi dalam acara Pameran dan Publikasi Produk Unggulan memperingati Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke- 22 yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

“Jakarta berbeda dengan kota di Indonesia pada umumnya yaitu by default sebagai service city, produk unggulan kota ini adalah pelayanan. Untuk itu dikegiatan kali ini, kami melayani konsultasi dan menerima seluruh berkas perizinan/nonperizinan kewenangan DPMPTSP DKI Jakarta, ” tutur Denny dalam keterangan persnya, Jumat (20/4/2018).

Selain itu Denny mengaku pihaknya berkomitmen untuk meneruskan semangat OTDA dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

“Kami menyadari bahwa keberhasilan tujuan OTDA ditentukan dari kinerja perangkat daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” jelas Denny.

Untuk semakin menyemarakkan acara, Denny menyematkan sentuhan kreatifitas dengan menampilkan Tim Melayani Jakarta yang menghibur pengunjung dipanggung utama.

Tim yang dibentuk sebagai representatif DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta tersebut sukses menampilkan lagu tema“SETIA”disertai teatrikal pemrosesan izin/non izin di DKI Jakarta.

“Kami berharap penampilan Tim Melayani Jakarta dapat turut mengisi harmonisasi peringatan Hari OTDA dan menjadi tonggak sejarah bagi totalitas komitmen atas perbaikan mutu pelayanan publik di Indonesia,”tutup Denny.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan ini diikuti oleh 19 provinsi se-Indonesia dengan lebih dari 12Kabupaten/Kotase-Indonesia,dengan peserta yang terdiri dari 32Cabang Dinas/UPTD dari masing-masing Provinsi.Lebih dari 97 jenis produk dan layanan unggulan berbeda dari masing-masing daerah provinsi,kabupaten dan kota dipamerkan dalam kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tanggal 19dan 20April2018 pukul08.00
s.d15.00 tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini