News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peras Pengendara Mobil di Kawasan Thamrin City, Tiga Pria Diciduk Polisi

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono menginterogasi dua perampok rumah mewah, Selasa (3/10/2017). KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polsek Metro Tanah Abang mengamankan tiga pelaku pemerasan terhadap sejumlah pengendara mobil yang melintas di kawasan Thamrin City, Jalan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (2/6/2018).

"Mereka mengaku orang wilayah, jadi katanya uang kontribusi lingkungan," ujar Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono saat dikonfirmasi.

Ketiga pelaku bernama Nurtaman, Erwan, dan Amat diamankan polisi di Jalan Kebon Kacang setelah petugas mendapat keluhan dari warga.

Berdasarkan keterangan salah satu korban, Amat menghampiri mobil korban yang melaju di depan Thamrin City pada Sabtu sekitar pukul 12.30 WIB.

Baca: 4 Tahun Menjalin Cinta Terlarang, Rosalia Dibunuh Pendeta Henderson karena Sudah Punya Pacar

Korban memberikan uang Rp 500, tetapi ditolak dan Amat meminta uang Rp 10.000.

Dengan terpaksa, korban memberikan uang Rp 10.000.

Amat kemudian memberikan kupon kepada korban bertuliskan, "Kontribusi Lingkungan Waduk Melati Ketertiban, Keamanan, dan Kebersihan Rp 10.000".

Tindakan serupa juga dilakukan pelaku lainnya.

"Pelaku sudah kami amankan dan sekarang di Mapolsek Tanah Abang untuk dimintai keterangan," ujar Lukman. (Kompas.com/David Oliver Purba)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Peras Warga Bermodus Uang Lingkungan di Thamrin City, 3 Pria Ini Ditangkap"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini