News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sandi Tak Permasalahkan Besarnya Anggaran Pendamping OK OCE Capai Rp32 Miliar

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

Laporan wartawan tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menargetkan jumlah pelaku usaha yang bergabung program OK OCE bisa mencapai 40.000 dalam dua minggu kedepan.

"Hari ini sudah ada 37500 kita prediksi dua minggu akan tembus 40 ribu. Berarti belum 12 bulan, 8 bulan sudah berhasil capai target 1 tahun," ujar Sandiaga di Kemendag, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).

Dengan adanya target tersebut Sandi akan menambah pendamping untuk program OK OCE, untuk penambahan pendamping akan diawasi langsung oleh Sandi untuk memastikan pendamping akan menjadi peluang untuk meningkatkan lapangan kerja baru.

"Target ini penting karena dalam peningkatan lapangan kerja, para pengusaha yang akan dibina dan diberdayakan ini butuh pendamping," katanya.

Baca: Heboh Kicauan Ulang Tahun Dari Sutopo Purwo untuk Raisa, Netizen: Ada Potensi Gempa di Sini?

Sandi tidak mempermasalahkan anggaran gaji pendamping yang diperkirakan mencapai Rp32 Miliar, menurutnya yang terpeting penggunaanya tepat dan bermanfaat.

"Kalau dilihat dari program yang alhamdulillah sangat diterima masyarakat ini, angkanya tentunya relatif buat kami yang penting tepat guna, tepat manfaat karena bisa saja angkanya besar, triliunan, tapi tidak tepat guna, tepat manfaat," katanya.

Sandi mengatakan dirinya saat ini fokus terhadap program-program yang bisa dirasakan langsung dampaknya terhadap ekonomi masyarakat.

"Makanya kita akan fokus delivery, bahwa program-program ini bisa langsung dirasakan dampaknya terhadap kegiatan ekonomi di akar rumput dan menciptakan lapangan kerja," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini