News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kronologi Meninggalnya Saripah oleh Aksi Brutal Jambret di Pinang, Kota Tangerang

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana rumah duka Saripah di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (5/7/2018). Saripah adalah korban pelaku begal di Jalan Rasuna Said RT 04/01, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Tangerang, Rabu (4/7/2018) sekira pukul 19.00 WIB.

Laporan Reporter Warta Kota, Junianto Hamonangan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Isak tangis keluarga tidak terbendung ketika jenazah Saripah (40) disemayamkan di ruang tamu, di rumah duka di Jalan Warakas Gang IV RT 13/07, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (5/6/2018).

Saripah tewas usai ditembak pelaku begal di Jalan Rasuna Said RT 04/01, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Tangerang, Rabu (4/7/2018) sekira pukul 19.00 WIB.

Rekan sesama pengemudi ojek online, profesi yang dijalani suami korban, Ade Miskan, juga turut hadir ke rumah duka untuk mengucapkan belasungkawa. Bahkan di antara mereka juga ikut membawa jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Ade menceritakan, peristiwa itu bermula ketika dirinya hendak membeli pulsa di salah satu kios di kawasan tersebut. Ia pun bersama istri dan anaknya meninggalkan motor di luar dengan kondisi setang yang terkunci.

“Saya pikir ramai kan, jadi amanlah, dikunci setang juga motornya,” kata Ade.

Namun ternyata hal itu tidak sesuai harapan.

Baca: Anak Sulung Saripah, Korban Serangan Brutal Jambret di Tangerang, Tak Percaya Ibunya Meninggal

Baca: Pura-pura Tanya Alamat, Dua Kawanan Jambret Gagal Rampas Ponsel Korbannya di Bekasi

Tidak lama berselang, Ade yang sedang duduk bersama anaknya, mendengar suara sepeda motor miliknya menyala.

Sontak Ade berlari keluar seraya berteriak maling kepada sang pelaku.

“Pas saya masuk kan kondisi ngantre, saya duduk dulu sama anak, enggak lama saya dengar motor nyala. Saya langsung keluar sambil teriak maling sampai tarik-tarikan motor,” beber Ade.

Aksi tarik-menarik antara Ade dengan pelaku pun tidak terhindarkan.

Mendiang Saripah (34), korban serangan jambret di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (4/7/2018) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Pelaku bahkan sempat terjatuh setelah mendapat perlawanan dari Ade. Terdesak dengan aksi Ade, pelaku lalu mengeluarkan senjata api.

“Pas bangun dia (pelaku) ngeluarin pistol, melihat itu saya spontan takut juga, saya langsung lari ke arah kiri untuk menghindar,” ungkapnya.

Sayangnya, niat Ade menghindari todongan pistol pelaku, malah berakibat fatal terhadap sang istri. Ade tidak menyadari keberadaan istrinya yang berada tepat di belakangnya.

“Enggak tahunya ternyata bini saya sudah ada di belakang, jadinya yang ketembak senjata pelaku malah istri saya,” jelas Ade.

Saripah pun mengalami luka tembak pada bagian dada. Setelah sempat dibawa ke rumah sakit, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini