News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berikut Rekayasa Lalu Lintas Acara Jakarnaval 2018 Pada Hari Minggu Ini

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peserta pawai budaya Jakarnaval 2015 berjalan saat melintasi Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Minggu (7/6/2015). Jakarnaval 2015 akan dimeriahkan oleh penampilan 35 komunitas hobi dan seni budaya, street art perfomance, marching band, dan komunitas paramotor Indonesia, serta 22 kendaraan hias dari SKPD, BUMD, BUMN, dan pihak swasta. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar peringatan HUT DKI Jakarta ke-491 dengan acara Jakarnaval 2018, pada Minggu (8/7/2018).

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko menuturkan, rute Jakarnaval 2018 akan dimulai pukul 15.00-18.00 WIB.

Baca: Inggris lolos ke semi final, kalahkan Swedia 2-0

Daerah yang dilewati adalah Balai Kota DKI Jalan Merdeka Selatan, kemudian belok kanan ke Jalan Merdeka Barat, lalu putar balik dan lanjut ke Silang Merdeka Barat Laut.

“Pukul 06.00-11.00 WIB ketika pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor, lalu lintas dari selatan ke arah barat yang semula belok kiri ke jalan Medan Merdeka Selatan-putar balik ke Jalan Budi Kemuliaan dialihkan belok kanan di bundaran air mancur Indosat,” kata Sigit saat dikonfirmasi, Sabtu (7/7/2018).

Saat parade berlangsung akan dilakukan penutupan ruas jalan dari arah Blok M menuju Harmoni.

“Dialihkan juga ke Jalan Fahrudin dan Abdul Muis. Lalu lintas dari arah Kota menuju Blok M dialihkan ke Jalan Juanda-Jalan Pos-Jalan Banteng-Jalan Penjambon dan Jalan Medan Merdeka Timur,” lanjutnya.

Kemudian dari arah Senen dialihkan belok kiri ke Jalan Kebon Sirih.

Baca: Sandiaga: Anies, AHY dan CT, Calon Kuat Cawapres Prabowo

“Kendaraan dari arah Senen dialihkan melalui Jalan Suryo Pranoto, Jalan Juanda atau melalui Jalan Kebon Sirih,” tutur Sigit.

Penutupan jalan akan dilakukan sejak pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini