News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Commuter Line

PT KCI Pastikan E-Ticketing KRL Kembali Normal di Seluruh Stasiun

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Antrean penumpang KRL Commuterline di Stasiun Besar Bogor, Minggu (23/7/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akhirnya telah menuntaskan proses pembaharuan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik Kereta Rel Listrik (KRL) siang tadi.

Pelayanan transaksi tiket elektronik (E-Ticketing) seperti Kartu Multi Trip (KMT), kartu uang elektronik dari bank dan Tiket Harian Berjaminan (THB) yang sebelumnya mengalami masalah, kini telah kembali berfungsi normal di seluruh stasiun.

"Proses yang berlangsung sejak Sabtu lalu, akhirnya dapat tuntas berkat kerja keras dari seluruh karyawan KCI dan dukungan dari para pengguna KRL," ungkap Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti di Stasiun Juanda, Senin (23/7/2018).

Baca: Eks Danjen Kopassus Mengadu ke Irwasum Polri

Gangguan pelayanan yang terjadi sejak malam hingga siang tadi dikarenakan adanya peningkatan perangkat sistem e-ticketing berskala besar yang disebut dapat memberikan pelayanan lebih gesit, sejalan dengan pengguna KRL yang terus bertambah.

"Pembaharuan dan pemeliharaan ini berlangsung dalam skala besar, karena ada sekitar 1.800 perangkat tiket elektronik berupa gate, vending machine, mesin loket, dan lainnya yang tersebar di 79 stasiun," ujar Wiwik.

Melalui proses pembaharuan ini, Pelayanan Commuter Line diharapkan dapat lebih meningkat dibanding sebelumnya.

Dalam kesempatan itu pula PT KCI meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan langsung oleh para penggunanya selama proses pembaharuan itu berlangsung. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini