News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Idul Adha

Tertibkan Tempat Hiburan di Jakarta, Satpol PP Bantah Terkait Pemulangan 4 Atlet Jepang

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Saigor Gultom, Kabid Pengawasan dan Pengendalian Tempat Hiburan Satpol PP DKI Jakarta, di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta akan melakukan penyisiran tempat hiburan di seluruh wilayah Jakarta jelang hari Idul Adha.

Hal tersebut dikatakan oleh Kabid Pengawasan dan Pengendalian Tempat Usaha Hiburan, Saigor Gultom seusai melakukan upacara apel bersama jajaran.

"Ini akan berlangsung malam ini dan besok, di mana ada tempat hiburan yang wajib tutup sesuai Perda nomor 6 tahun 2015 dan Pergub nomor 8 tahun 2018," ujar Saigor di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (21/8/2018).

Baca: Dipulangkan Usai Terlibat Skandal Seks, 4 Pebasket Asian Games Jepang Mengaku Tidak Sadar

Sementara itu, tempat penyisiran dilakukan di lima titik wilayah di seluruh Jakarta.

"Termasuk Blok M yang akan kami lakukan penertiban," tambah Saigor.

Saat ditanya apakah ini ada kaitannya dengan peristiwa pemulangan empat atlet Jepang karena diduga menyewa PSK, hal tersebut dibantah oleh Saigor.

"Ini tidak ada kaitannya dan memang rutin dilakukan jelang Idul Adha," tukas Saigor.

Sementara itu, adapun sanksi yang akam diberikan bagi usaha hiburan yang melanggar, Saigor mengatakan akan diberikan surat teguran.

"Kami harus melakukan penghentian sementara, untuk selanjutnya kami akan beri teguran tertulis," pungkas Saigor.

Sebelumnya, empat atlet bola basket Jepang dipulangkan dari ajang Asian Games 2018 setelah diduga membayar PSK untuk layanan seks.

Informasi ini disampaikan oleh Chef de Mission Jepang, Yasuhiro Yamashita dalam sebuah konferensi pers di Jakarta pada Senin(20/8/2018).

Keempat atlet itu tepergok sedang berada di sebuah daerah "red district" Jakarta dengan masih mengenakan seragam tim nasional. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini