News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sandiaga Kembali Sebut ''Partai Emak-emak'' di Sidang Paripurna Pengunduran Dirinya

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno membacakan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta di sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin (27/8/2018).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Sandiaga Uno resmi membacakan pidato pengunduran diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam rapat paripurna di gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

"Maka dengan ini saya Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan berhenti dari jabatan saya sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Masa Jabatan 2017-2022," ujar Sandiaga. 

Baca: Mau Diperiksa Bawaslu, Andi Arief Hilang Tanpa Kabar

Seusai membacakan surat pengunduran dirinya, Sandiaga pun sempat berkelakar banyak yang bahagia atas pengunduran dirinya. 

"Banyak yang senyum ini kelihatannya," ucap Sandiaga. 

Sandiaga juga sempat menyapa aparatur sipil negara (ASN) Pemprov DKI yang ikut hadir dalam rapat paripurna tersebut dengan sapaan "partai emak-emak". 

"Partai emak-emak di balkon, masih malu-malu pakai baju cokelat soalnya," ucap Sandiaga. 

Sementara Sandiaga menuturkan alasan dirinya mengundurkan diri sebagai wakil gubernur karena ingin menghindari resiko politisasi jabatan dan menjauhkan dari mudharat pejabat yang mengintevensi dan menyalahgunakan birokrasi, anggaran, dan fasilitas. 

Ia juga mengaku ikhlas tidak mengambil cuti dan mendahulukan kepentingan warga Jakarta juga aspirasi rakyat Indonesia.

"Maka saya memilih ikhlas berkorban untuk tidak mengambil cuti dan mendahulukan kepentingan warga Jakarta juga aspirasi rakyat Indonesia di atas kepentingan diri ataupun golongan," kata Sandiaga

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini