News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Borong Buku di 'Zona Kalap' IIBF 2018 Yuk, Diskonnya Sampai 80 Persen

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Konferensi pers jelang dimulainya Indonesia International Book Fair (IIBF) 2018 bertema 'Creative Work Towards the Culture of Literacy' yang digelar di Perpustakaan Nasional RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018)

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para pecinta literasi di ibukota tentunya akan merasa senang karena Indonesia International Book Fair (IIBF) akan kembali digelar Rabu esok.

Ya, pameran buku bertaraf internasional ini memang akan kembali diselenggarakan pada 12 hingga 16 September 2018, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Baca: Korban Penyekapan yang Diselamatkan Hotman Paris Mengaku Ia Tak Membayar Uang Sepeserpun

Menariknya, pameran bertajuk 'Creative Work Towards the Culture of Literacy' itu juga memberikan penawaran diskon melalui 'zona kalap'.

Program ini memang baru pertama kali dimasukkan dalam pameran IIBF, namun diprediksi akan dibanjiri para pecinta literasi yang haus akan 'bacaan' namun menginginkan harga yang murah.

Dalam konferensi pers jelang dimulainya IIBF 2018 yang digelar di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018), sejumlah kegiatan pun disebut-sebut akan meramaikan pameran yang merupakan hasil kerjasama antara Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) itu.

Penanggung jawab zona kalap, Abdul Ajid mengatakan pihaknya sengaja membuat program 'zona kalap' untuk memanjakan para pecinta buku melalu penawaran harga yang murah.

Hal itu bertujuan agar para pengunjung bisa memuaskan hasrat terhadap literasi, tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

"Kami merancang zona ini agar pengunjung datang, dan (kami ingin) memuaskan keinginan mereka untuk membeli buku sebanyak-banyaknya," ujar Ajid.

Oleh karena itu diskon besar pun diberikan bahkan hingga mencapai 80 persen.

"Makanya, diskon yang diberikan cukup besar, dari 50 hingga 80 persen," jelas Ajid.

Nah, untuk mendapatkan buku-buku murah di zona kalap, tidak ada persyaratan khusus yang ditetapkan.

Para pengunjung hanya cukup mengunjungi zona tersebut untuk melihat dan membeli buku murah yang tersedia, sesuai dengan genre yang mereka sukai.

"Tidak ada syarat macam-macam, semua pengunjung bisa membeli buku yang dijual di zona ini," kata Ajid.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini