News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Alia Noorayu Laksono Bantu Korban Kebakaran di Jakarta Timur

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Alia Noorayu Laksono (kanan) saat mendatangi kawasan di RT 7/10, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (19/10/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Alia Noorayu Laksono meninjau kawasan di RT 7/10, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (19/10/2018).

Pemukiman  itu dilaporkan mengalami kebakaran pada Kamis (18/10/2018) pagi.

Disebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sekitar 15 rumah terbakar yang membuat 19 KK, lebih kurang 55 jiwa, kehilangan tempat tinggal.

Alia yang juga None Jakarta Timur didampingi sejumlah tokoh masyarakat dan Ketua RW 10 saat meninjau lokasi kebakaran.

“Kebetulan kemarin jadwal saya untuk pengajian bersama ibu-ibu warga RW 10 Klender, setelah selesai saya diinfokan oleh warga bahwa telah terjadi kebakaran di RT 7, saya bergegas didampingi Ketua RW meninjau lokasi tersebut," ujar Alia yang menjadi caleg DPRD DKI Jakarta Dapil V Jakarta Timur tersebut.

Baca: Ruben Onsu Sebut Peneror Keluarganya Sudah Bangun Kerajaan, Bak Kepompong hingga Menggerogoti Aura

Keprihatinan warga langsung disambut Alia lewat pemberian bantuan berupa makanan dan minuman kepada para korban kebakaran di kawasan tersebut.

"Di hari yang cerah ini, dari kunjungan saya kemarin di tempat ini, saya sebagai warga Jakarta Timur turut prihatin dan pada kesempatan ini saya ingin setidaknya membantu meringankan beban para korban kebakaran di tempat ini," lanjut Alia.

Sebagai calon anggota Leglisatif dan Juga Fungsionaris Partai Golkar, Alia Noorayu Laksono merasa terpanggil untuk memperhatikan setiap kebutuhan para warga yang tinggal khususnya di wilayah Jakarta Timur.

“Karena saya adalah warga Jakarta Timur, haruslah saya dapat memperhatikan para warga yang ada di sini, khususnya apabila terjadi bencana seperti ini, memang tidak begitu banyak yang dapat saya bantu, namun setidaknya saya tetap akan bantu warga-warga dilingkungan saya, apa lagi saya juga mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif dan juga saya None Jakarta Timur," tambah Alia.

Baca: Prabowo Sebut Pemerintahan Jokowi Ugal-ugalan, Pengamat Politik Bandingkan dengan Era Gus Dur

Dia berharap para warga yang menjadi korban dapat tabah dan selalu berdoa kepada Tuhan untuk diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan.

Dia juga berharap akan segera ada bantuan dari Pemerintah Daerah untuk pemulihan kondisi lingkungan korban kebakaran tersebut.

“Saya berharap segera ada bantuan baik dari pemerintah atau pihak swasta untuk pembangunan kembali rumah-rumah yang terbakar agar mereka segera kembali berkumpul bersama keluarganya dirumahnya lagi," kata Alia.

Selain itu Alia berharap agar setiap warga yang ingin membakar sampahnya, untuk dapat selalu mengawasinya agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

“Saya berharap untuk para warga, jika sedang memabakar sampah untuk selalu mengawasinya, agar tidak ada kejadian dan korban seperti ini lagi,” ujar Alia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini