News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Relawan Bulaksumur Gelar Pasar Murah di Setu Tipar

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kegiatan Pasar Sembako Murah di Setu Tipar, Jalan Tipar, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Minggu (20/01/2019) pagi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Pengurus Pusat Blusukan (Bulaksumur untuk Kemenangan) Jokowi menggelar Pasar Sembako Murah di Setu Tipar, Jalan Tipar, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Minggu (20/01/2019) pagi.

Dalam momen tersebut, Ketua Umum PP Blusukan Jokowi, Teguh Indrayana dan kawan-kawannya menggelorakan semangat perjuangan.

“Relawan, bersatu. Jokowi-Amin, Menang. Indonesia Maju, NKRI Jaya," kata Teguh yang diikuti para warga.

Pasar murah dimulai dengan kegiatan senam sehat, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan dimeriahkan hiburan organ tunggal.

Hal tersebut, dalam rangka mendukung kegiatan door to door dan pendekatan dengan masyarakat yang menjadi ciri Blusukan Jokowi.

"Sebagai pengenalan, kami ini alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) di Bulaksumur, DI Yogyakarta. Pak Jokowi juga alumninya. Jadi kami wajib mendukungnya. Apalagi, sudah banyak kerja nyata dirasakan masyarakat. Tidak hanya di kota, tapi di desa-desa. Lalu tidak hanya di Jawa, tapi hingga ke Papua dan perbatasan-perbatasan," ujar Teguh Indrayana dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Menurut dia, kemenangan Jokowi yang kini berpasangan dengan Ma'ruf Amin, mutlak diperlukan guna meneruskan pembangunan bangsa dan negara yang telah dicapai sekarang.

Sedangkan terkait paket sembako yang dijual ke masyarakat secara murah, diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar.

Teguh Indrayana melanjutkan, jika pihaknya merasa penting untuk ikut andil di lingkungan tempat tinggal masyarakat. Sebab ini sebagai bagian dari prioritas program langsung ke masyarakat.

Langkah ini menjadi upaya sekaligus bukti bahwa Blusukan Jokowi dan masyarakat telah menjadi satu kesatuan.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa secara langsung bersentuhan dengan masyarakat dan menyampaikan keberhasilan-keberhasilan pembangunan Pak Jokowi. Sehingga bisa terus dilanjutkan sekali lagi, satu kali lagi,” kata dia.

Teguh juga sangat mengapresiasi kegiatan yang berjalan lantaran kerja sama antara pihak panitia melibatkan pengurus RT dan RW, tokoh masyarakat, pengurus pusat Blusukan Jokowi dan Jaman (jaringan kemandirian masyarakat) serta didominasi milenial.

Selain itu dikatakannya, pihaknya juga sudah menjalankan kerja bakti dan penyemprotan nyamuk (fogging). Sedangkan selanjutnya, yakni masih ada pasar sembako murah dan pembagian serta pelatihan pengembangan bibit ikan.

Sebagai catatan, Blusukan Jokowi pertama dideklarasikan pada 2014. Saat ini telah terbentuk di sejumlah kabupaten/kota di Makassar, Medan, Sumatera Utara, Semarang, dan DI Yogyakarta.

Sedangkan Bulaksumur, yaitu domisili kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) di DI Yogyakarta.

Blusukan Jokowi digunakan mengacu pada komunitas alumni UGM lintas fakultas dan lintas angkatan yang mempunyai pandangan politik yang sama untuk kembali mendukung dan memilih Jokowi pada Pemilu Presiden tahun 2019.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini