News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pasukan Oranye Dikerahkan Bantu Angkat Puing Sisa Kebakaran di Tomang

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasukan oranye dari Sudin Lingkungan Hidup bersama UPK Badan Air Jakarta Barat saat melakukan pengangkutan puing sisa kebakaran di Jalan Tomang Utara I, Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 70 personel pasukan oranye dan UPK Badan Air Jakarta Barat dikerahkan ke lokasi kebakaran di Jalan Tomang Utara I.

Nantinya, kata Isnawa, mereka akan membersihkan dan mengangkut puing atau material-material sisa dari kebakaran yang terjadi pada Senin dini hari kemarin.

Baca: Wali Kota Jakarta Barat: Masyarakat Harus Waspada Terhadap Ancaman Kebakaran

"Pagi ini kami mulai melakukan pembersihan ya, menyicil nih bahasanya menyicil material-material sisa kebakaran, ada teman-teman dari UPK Badan Air, ada juga temen-temen dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat," kata Isnawa di lokasi, Selasa (22/1/2019).

"Dari dinas kita sudah melakukan aktivitas pembersihan, termasuk juga membantu warga membersihkan puing-puing yang ada di lokasi kebakaran," sambungnya.

Pasukan oranye dari Sudin Lingkungan Hidup bersama UPK Badan Air Jakarta Barat saat melakukan pengangkutan puing sisa kebakaran di Jalan Tomang Utara I, Jakarta Barat, Selasa (22/1/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/NOVIAN ARDIANSYAH)
Isnawa mengatakan, kegiatan kerja bakti membersihkan puing-puing kebakaran juga akan dilakukan untuk beberapa hari ke depan.

"Informasi dari Kasudin besok kegiatan pembersihan lebih besar-besaran lagi, jadi hari ini tetap kita lakukan pembersihan di beberapa titik tetapi rencana besok dengan kekuatan yang lebih banyak lagi," kata Isnawa.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, para pasukan oranye sedang bahu membahu mengangkut puing sisa kebakaran menuju ke truk yang sudah disediakan.

"Kita ingin melakukan pembersihan terhadap puing-puingnya, kita kerahkan truk-truk sampah kita, kita kerahkan personel kita untuk pembersihan," ujar Isnawa.

Baca: Polisi Cari Pemilik Warung Diduga Penyebab Kebakaran Ratusan Rumah di Tomang

Isnawa mengatakan, warga yang ikut membantu mengangkut puing juga bisa terlebih dahulu mengumpulkannya di dalam karung.

"Kami pesan kepada warga korban kebakaran mereka masuk-masukan dulu ke dalam karung-karungnya nanti besok tinggal kita tarik keluar, karena ini kan lokasi pemukiman yang agak padat ya, sehingga akses agak repot juga, ini supaya pembersihannya lebih efektif," kata Isnawa.

Penulis: Novian Ardiansyah

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Pasukan Oranye Bantu Korban, Angkut Puing Sisa Kebakaran di Tomang

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini