News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tanamera Siap Ekspansi ke Singapura dan Malaysia

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dini Aryani, owner Tanamera Coffee

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tanamera siap berekspansi ke pasar Asia dan membidik Singapura dan Malaysia sebagai wilayah pengembangan.

Tanamera sendiri telah membuka 11 outlet di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bali, Makasar, Yogyakarta, dan Surabaya.

Dini Aryani, owner Tanamera Coffee mengatakan, ekspansi bisnis keluar negeri dilakukan untuk mengangkat kopi Indonesia supaya lebih dikenal di internasional.

"Tanamera Coffee ingin terus memperkenalkan specialty kopi nusantara Indonesia yang unik ke pasar international," katanya.

Tentang kopi, Dini menyebut kopi Indonesia sendiri memang unik, kalau memang kita bisa dan tau cara memperolehnya.

"Karena dari a cup of coffee itu, 60% dari good greenbeans. Makanya kami benar-benar serius di hulunya, dan berinteraksi dengan petani-nya langsung,” lanjut Dini.

Sementara itu,  Master Roaster Tanamara Coffee, John Lee, selalu berkeliling ke berbagai daerah penghasil kopi di Indonesia untuk menemukan potensi biji kopi terbaik. Dirinya juga selalu memberi arahan dan edukasi kepada petani sebagai mitra di daerah.

“Kami sangat berterima kasih karena bertemu dengan petani-petani yang ingin menjaga dan mau belajar proses memproduksi kopi secara benar untuk menghasilkan kualitas yang bagus atau bukan hanya sekadar kuantitas besar,” ujar John.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini