News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Semangatnya Addie MS Pimpin Menhub Budi Karya, Roy Marten CS Menyanyikan Indonesia Raya

Penulis: Ria anatasia
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Anwar Fuady

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjajal mass rapid transit atau moda raya terpadu (MRT) fase 1 sepanjang 16 kilometer pada Kamis (14/2/2019).

Menhub Budi berangkat dari Bundaran HI menuju Lebak Bulus pukul 13.34 WIB. Dia membawa rombongan dari kalangan milenial, musisi Addie MS dan sejumlah publik figur senior, seperti Roy Marten, Bob Tutupoly, Koes Hendratmo, Betharia Sonata dan Anwar Fuady.

Di tengah perjalanan, Addie MS dan Menhub Budi sempat mengajak penumpang lainnya berkumpul di gerbong untuk berbincang-bincang.

Tak lama, musisi yang punya hubungan dekat dengan Basuki Tjahaja Purnama ini mengajak penumpang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Konduktor kawakan ini menggerakkan kedua tangannya secara antusias untuk membakar semangat yang lainnya.

Suasana penuh semangat pun mengisi gerbong MRT itu. Dari Menhub Budi, Roy Marten, hingga Betharia Sonata menyanyikan Indoenesia Raya secara lantang.

"Saya ajak komunitas untuk kasih feedback bagaimana pengalaman naik MRT. Kepada masyarakat luas juga disampailan ternyata kita juga bisa seperti negara lain, yang kita tunggu-tunggu puluhan tahun sekarang sudah terbangun," kata Menhub Budi.

Sementara itu, MRT fase 1 akan beroperasi pada Maret 2019 mendatang. Jarak tempuh dari Bundaran HI hingga Lebak Bulus sekira 30 menit, dengan kecepatan maksimal 80 kilometer/jam di jalur layang dan 100 km/jam di jalur bawah tanah.

Adapun stasiun-stasiun yang dilalui, yakni Bundaran HI - Dukuh Atas - Setiabudi - Benhil - Istora - Senayan - Sisingamaraja - Blok M - Blok A - Haji Nawi - Cipete Raya - Fatmawati - Lebak Bulus

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini