News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Ratna Sarumpaet

Amien Rais: Ada Kekuatan Spiritual yang Membuat Ratna Sarumpaet Berpikir Tidak Logis

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais selaku saksi berbincang dengan terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet dalam sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (4/4/2019). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan dari empat orang saksi salah satunya yaitu Amien Rais. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai memberikan kesaksian dalam kasus hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan, Dewan Pengarah Badan Pemenangan Naisional Prabowo - Sandiaga Uno, Amien Rais mengungkapkan apa yang disampaikan Ratna kepadanya saat momen salaman tersebut.

"Dia tadi mengatakan sambil salaman, Pak Amien, sampai sekarang saya tidak tahu mengapa saya bisa seperti itu. Siapa tahu ada kekuatan ekstra fisik yang kemudian membuat Ratna Sarumpaet yang sebetulnya itu terperosok. Dan sekarang dia sudah kembali ke yang normal itu," kata Amien, Kamis (4/4/2019).

Dalam kesaksiannya, setelah tahu bahwa Ratna Sarumpaet berbohong kepadanya dan Badan Pemenangan Nasional, Amien Rais sempat menduga ada kekuatan spiritual yang membuat Ratna Sarumpaet berpikir tidak logis dan melakukan kebohongan itu.

Ia juga mengaku sangat kecewa dan marah terhadap tindakan Ratna tersebut.

"Kecewa berat. Ada beberapa teori, ada kekuatan spiritual yang membuat Ratna Sarumpaet berpikir tidak logis. Sampai ke sana Pak," kata Amien. 

Diketahui, Ratna Sarumpaet meminta kepada Ketua Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk mendekat ke Amien Rais, usai Amien Rais memeberikan kesaksiannya pada Kamis (4/4/2019).

Begitu mendekat, Ratna Sarumpaet menunduk dan mencium tangan Amien Rais.

Tampak kedua matanya berkaca-kaca dan raut wajahnya menujukkan kesedihan ketika memegang dua bahu Amien Rais.

Ketika itu, Ratna Sarumpaet juga tampak menggerakan bibirnya, namun tidak terdengar apa yang ia sampaikan kepada Amien Rais.

Setelahnya keduanya kembali ke tempat duduknya masing-masing.

"Saya minta maaf Pak Amien Rais, saya minta maaf. Sama seperti yang Pak Amien katakan. What is going on? (apa yang sedang terjadi). Itu yang menjadi pertanyaan saya sampai sekarang," kata Ratna Sarumpaet.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini