News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Iriana Jokowi Lepas Ribuan Peserta Kartini Run 2019 di Monas

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana Kartini Run 2019, di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Istri Wakil Presiden Mufida Kalla serta Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang juga istri Kapolri, Tri Tito Karnavian membuka 'Kartini Run 2019', di Monas, Jakarta Pusat, Minggu pagi (7/4/2019).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 06.00 WIB ini, diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April.

Kegiatan diikuti sekitar 4.050 peserta yang juga terdiri dari penyandang cacat atau difabel.

Acara tersebut diinisiasi oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase KK), Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB), serta Perwosi, dengan penyelenggara Mesa Race.

Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Istri Wakil Presiden Mufida Kalla serta Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang juga istri Kapolri, Tri Tito Karnavian dalam Kartini Run 2019, di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019). (TRIBUNNEWS.COM/RINA AYU PANCARINI)

Dalam Kartini Run 2019 ini ada beberapa kategori yang bisa diikuti oleh peserta, yakni 10K dengan rute Start Cawan Monas Barat Daya -Jl. Merdeka Selatan-Jl. Merdeka Barat-Jl. Majapahit-Jl. Gajahmada-Jl. Hayam Wuruk-Jl. Pintu Besar Selatan-Jl. Jembatan Batu putar balik-Jl. Hayam Wuruk - Finis di Cawan Monas Sepatu Roda.

Lalu kategori 5K, Start Cawan Monas Barat Daya - Jl. Merdeka Selatan-Jl. Merdeka Barat-Jl. Majapahit-Jl. Gajahmada-Jl. Hayam Wuruk-Jl. Batu Ceper putar balik-Jl. Hayam Wuruk-Jl. Majapahit - Finis di Cawan Monas Barat Daya.

Sementara difabel mengikuti perlombaan sejauh 700 meter serta fun walk.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Purwadi mengatakan, dalam kegiatan tersebut menerjukan 962 Personil, terdiri TNI 106 Personil dan Polri 689 Personil.

"Di sekitar lokasi dan sepanjang rute yang dilewati peserta lomba telah disiapkan penjagaan, untuk menjaga terselenggaranya kegiatan (Kartini Run 2019) aman dan lancar," ungkap Purwadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini