News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ada Uji Coba DDT, Perjalanan KRL Bekasi Tersendat

Penulis: Ria anatasia
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah perjalanan KRL Commuter Line relasi Bekasi-Jakarta Kota masih mengalami gangguan pada Jumat (12/4/2019) pagi akibat pengalihan jalur dwi ganda atau Double Double Track (DDT) Jatinegara-Cakung kemarin.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, sejak pukul 07.00 WIB terjadi penumpukan di Stasiun Bekasi. Perjalanan KRL menuju Stasiun Jakarta Kota juga tersendat di sejumlah titik, seperti di perlintasan Cipinang-Jatinegara.

"Bekasi ke Jakarta Kota udh hampir satu jam baru mau masuk jatinegara, ini ketahan terus loh parah min," tulis @willberpril di sosial media Twitter, Jumat (12/4/2019).

"Sehubungan pengerjaan Switch Over Double Double Track Cakung-Cipinang-Jatinegara, untuk perjalanan KRL saat ini mengalami pergantian jalur di lintas dan berimbas pada perjalanan KRL tersebut, perihal keluahnnya akan kami sampaikan ke unit terkait untuk dievaluasi kembali, tks," jawab akun PT KCI @Commuterline.

Baca: Kabel Listrik KRL Sering Kesambar Petir, Menhub Minta KAI Bentuk Satgas

VP Corcom PT KCI Anne Purba menjelaskan penyesuaian jadwal pemberangkatan KRL masih akan dilakukan selama dua hari ke depan. Dia memohon maaf atas gangguan perjalanan penumpang.

"Kami mohon maaf. Ini sudah 17 tahun dikerjakan dan bagian daribsejarah. Mungkin ada masyarakan marah tapi ini untuk masa depan transportasi demi KRL dan jarak jauh lancar," kata Anne saat ditemui di Stasiun Jatinegara.

Dengan adanya DDT yang pada tahap awal ini telah selesai pada ruas Jatinegara-Cakung, maka operasional pada lintas tersebut akan terpisah antara KRL dengan kereta-kereta jenis lainnya.

Meski belum ada penambahan perjalanan, operasional KRL diantara Jatinegara-Cakung diharapkan dapat berjalan lebih lancar setelah switch over selesai.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini