News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korsleting Listrik Penyebab Kebakaran Satu Rumah Tingkat Dua di Jalan Utan Kayu

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu rumah berlantai dua di Jalan Utan Kayu RT 03/04, Kelurahan Pulogadung hangus terbakar pada Jumat (24/5/2019) dini hari.

Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik dari satu kamar yang berada di lantai bawah.

Baca: Pos Polisi Fajar Indah Kebakaran, Saksi Secara Spontan Padamkan Api Bersama Sejumlah Warga

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Kota Jakarta Timur mengatakan penyebab kebakaran diketahui setelah pihaknya melakukan penyelidikan di lokasi.

"Karena korsleting listrik dari kamar anak di lantai bawah. Tadi setelah pemadaman sudah diperiksa oleh anggota," kata Gatot di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (24/5/2019).

Meski penghuni rumah baru sadar saat api sudah merembet ke lantai dua, Gatot memastikan keenam penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri tanpa terluka.

Nahas, kecepatan api melalap barang berharga membuat mereka tak berhasil menyelamatkan harta bendanya sehingga kerugian ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

"Tidak ada korban luka dan korban jiwa, anggota yang betugas juga Alhamdulilah selamat. Kerugian diperkirakan Rp 2.2 miliar karena banyak barang pemilik rumah yang terbakar," ujarnya.

Proses pemadaman, lanjut Gatot sempat terkendala sumber air dan luas bangunan sehingga membutuhkan waktu nyaris dua jam untuk memadamkan api.

Baca: Tim Hukum yang Akan Mendaftarkan Gugatan ke MK Bambang Widjojanto

Butuh 15 unit mobil pompa dan 60 personel Sudin PKP Jakarta Timur yang dikerahkan ke lokasi sampai akhirnya api berhasil padam.

"Yang terdampak satu rumah saja, rumah permanen. Rumah di sampingnya enggak terdampak, tapi karena cukup luas jadi proses pemadaman butuh waktu," katanya.

Penulis : Bima Putra

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Kebakaran Rumah Jelang Sahur di Pulogadung Diduga Akibat Korsleting dari Kamar Anak

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini