News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ramadan

Wali Kota Tangerang Imbau Warga Bayar Zakat Melalui Baznas

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah usai menyerahkan zakat ke pengurus Baznas Kota Tangerang di desk Uni Pengumpul Zakat (UPZ) pelayanan zakat Masjid Raya Al Azhom, Senin (3/6/2019).

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG-Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengimbau masyarakat menyalurkan pembayaran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Untuk disalurkan secara tepat guna kepada masyarakat yang berhak menerimanya. 

Imbauan itu disampaikan wali kota didampingi anak-anaknya saat menyerahkan zakat ke pengurus Baznas Kota Tangerang di desk Uni Pengumpul Zakat (UPZ) pelayanan zakat Masjid Raya Al Azhom, Senin (3/6/2019). "Kepada seluruh warga Kota Tangerang mari kita tunaikan zakat, zakat mal dan zakat fitrah di Baznas Kota Tangerang," ujar Arief.

Arief berharap, dengan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) yang dibayarkan bisa membawa keberkahan untuk seluruh bangsa Indonesia. Baca: Walikota Tangerang: Kita Bangga Punya Pancasila

"Insya Allah bermanfaat, maslahat untuk warga dan kesejahteraan Kota Tangerang dan juga Indonesia. Semoga dengan kita menunaikan ZIS membawa keselamatan, kebahagiaan dunia akhirat," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Arief juga mengenalkan aplikasi online untuk pelayanan zakat dan sedekah. Aplikasi tersebut dibuat dalam rangla membantu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang.

Sebagai informasi, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sedang gencar menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pengelolaan zakat untuk pemberdayaan umat.

Baca: Sampah Lebaran Diprediksi Meningkat, Begini Langkah Konkrit Pemkot Tangerang

Selain memaksimalkan peran Baznas melalui UPZ yang ada di masing-masing masjid dan musala, Pemkot juga telah membangun aplikasi zakat online juga situs sedekah online yang beralamatkan di www.tangerangsedekah.id.

Dengan adanya UPZ dan aplikasi tersebut, diharapkan semakin mempermudah pengumpulan dan penyaluran ZIS di Kota Tangerang.

Baca: Musim Mudik, Warga Kota Tangerang Bisa Titipkan Kendaraan di Kantor Pemkot

Kepala Baznas Kota Tangerang, H. Aslih, menyatakan, apresiasinya kepada Wali Kota Tangerang yang begitu fokus terhadap urusan umat terutama zakat. "Mudah-mudahan ini menjadi uswah bagi pemimpin yang lain," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini