News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mobil Tertimpa Truk

Warga Evakuasi Bayi 11 Bulan Dalam Dekapan Ibunya Saat Dump Truck Timpa Daihatsu Sigra di Tangerang

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang perempuan berkerudung ikut menjadi korban dalam peristiwa kecelakaan Daihatsu Sigra tertimpa dump truck pengangkut pasir di Cibodas, Kota Tangerang, Kamis (1/8/2019). Dalam dekapan perempuan itu, seorang anak balita tampak menangis dan tak bisa bergerak.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Anak balita berusia 11 bulan selamat dalam kecelakaan maut yang melibatkan sebuah dump truck pengangkut tanah uruk dengan mobil Daihatsu Sigra di Jalan Imam Bonjol, Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang. Anak balita yang bernama Aisyah itu merupakan penumpang Daihatsu Sigra.

Dump truck pengangkut tanah menimpa mobil Sigra yang ditumpangi Aisyah beserta 4 orang dewasa.  Mobilnya remuk. Aisyah selamat dalam kecelakaan itu, sementara ibunya tewas.

Salah seorang saksi, Ade, yang membantu proses evakuasi Aisyah, mengatakan, Aisyah diselamatkan oleh ibunya yang bernama Ifat.

Proses evakuasi empat korban yang masih terjebak di dalam mobil Daihatsu Sigra yang tertimpa dump truck pengangkut pasir di Jalan Imam Bonjol, Kota Tangerang, Kamis (1/8/2019) pagi.

Duduk di kursi belakang, Ifat tertimpa atap mobil yang remuk karena tertimpa truk tanah.

Ifat melindungi dengan cara mendekap tubuh Aisyah agar tidak terkena truk itu.

Menurut Ade, Ifat masih bernapas ketika dihampiri warga. Warga segera berupaya mengeluarkan Aisyah dari dalam mobil.

Kondisi Daihatsu Sigra yang remek tertimpa dump truck pengangkut tanah uruk dan menewaskan 4 orang penumpang di Jalan Imam Bonjol, Kota Tangerang, Kamis (1/8/2019) pagi. (INSTAGRAM) (IST)

"Waktu sekitar jam 6 pagi itu ibunya masih bergerak, masih hidup. Soalnya dia (Ifat) nyerahin anaknya ke warga lewat jendela mobil sebelah kiri," ujar Ade di lokasi kejadian, Kamis (1/8/2019).

Padahal, kata Ade, Ifat duduk di belakang sopir yang menjadi bagian terparah dalam kecelakaan itu.

"Posisi si ibu itu ada paling kanan di belakang sopir. Itu ketimpa paling parah sama truk. Tapi sempat kasih anaknya, ngomong, 'Tolong selamatkan anak saya, Mas'. Berulang kali ngomong gitu terus," kata Ade.

Ade dan warga lain langsung menyelamatkan Aisyah yang ada dalam dekapan Ifat. Warga menggunakan pacul dan alat seadanya untuk menggali tumpukan tanah yang mengubur mobil itu.

Artikel ini tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Kisah Ibu Korban Tewas Truk Tanah Timpa Mobil di Tangerang Sempat Selamatkan Anaknya Umur 11 Bulan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini