News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jurnalis Jadi Korban Penjambretan di Simpang Susun Semanggi

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi jambret

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang jurnalis sebuah media daring nasional bernama Foe Peace Mayel Day Simbolon harus menjadi korban aksi penjambretan di Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (21/8).

Pasca meliput di Polda Metro Jaya, Foe yang dibonceng oleh rekannya tengah menulis berita di gawai-nya (ponsel genggam) sembari perjalanan pulang menuju kawasan Depok, Jawa Barat.

Foe awalnya berencana melalui kawasan SCBD kemudian ke arah Kemang.

Namun, ia memilih memutar di Simpang Susun Semanggi untuk mengarah ke kawasan Pancoran lantaran adanya perbaikan jalan di Kemang.

Saat itu ketika tengah berputar arah, sekira pukul 22.30 WIB, tiba-tiba motor Yamaha R 15 berwarna hitam memepet Foe dan rekannya.

"Jadi saya pulang seperti biasa dari Polda Metro Jaya. Saya pulang sekitar pukul 22.30 WIB. Saya naik motor sama teman saya, Arga. Saya dibonceng. Saya dari dalam Polda sampe di jalan masih merampungkan berita. Ketika itu, dua orang berboncengan langsung mencopet ponsel genggam saya," ujar Foe, di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya, Rabu (21/8/2019) malam.

Baca: Si Bungsu Sempat Dikasih Susu, 3 Jam Sebelum Ibu Rumah Tangga Tewas Duel dengan Jambret

Foe mengira dua orang yang memepet itu adalah rekannya yang sedang bercanda. Akan tetapi, ia menyadari mereka penjambret pasca gawainya dirampas.

"Saya pikir awalnya teman saya ternyata maling beneran. Kemudian pelaku langsung kabur ke jalur cepat sementara saya yang sudah belok ke atas tidak bisa mengejar karena dibelakang banyak mobil," imbuh Foe.

Atas kejadian tersebut, warga Depok itu langsung membuat laporan ke SPKT Polda Metro Jaya. Laporan tersebut teregister dalam nomor laporan LP/5180/VIII/2019/PMJ/Dit. Reskrimum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini