News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peserta Lari Maraton di Gianyar Meninggal Dunia, Diduga Serangan Jantung

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Korban Atsushi Ono asal Jepang saat berada di RSU Kasih Ibu Saba, Blahbatuh, Minggu (8/9/2019). Dia meninggal saat mengikuti acara Maybank Marathon 2019. Pelari Marathon Maybank 2019 Tewas, Sempat Pingsan di Depan Puri Agung Blahbatuh. (istimewa/Tribun Bali)

TRIBUNNEWS.COM - Seorang peserta lari maraton dalam acara Maybank Marathon 2019 yang berpusat di Taman Safari, Gianyar, meninggal dunia, Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 09.15 Wita.

Peserta lari maraton itu diduga meninggal dunia karena serangan jantung. Namanya ialah Atsushi Ono (56). Ia berasal dari Jepang.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia oleh RSU Kasih Ibu Saba, pria bertubuh jangkung ini sempat pingsan di depan Puri Agung Blahbatuh.

Baca: Presenter Franda Meradang Seusai Nama Anak Ditiru, 'Serendah Apa Anak Kami Sehingga tak Layak'

Baca: Kata Tentangga Tentang Kondisi Mantan Suami Vina Garut Sebelum Meninggal Dunia

Baca: Farhat Abbas Khawatirkan Nia Daniati

 

Informasi dihimpun Tribun Bali, Atsushi Ono mengikuti Maybank Marathon 2019 dalam kategori Full Marathon yang menempuh jarak, 42.195 kilometer (km).

Namun baru seperempat perjalanan, tepatnya di depan Puri Agung Blahbatuh atau Jalan Raya Wisma Gajah Mada, korban ditemukan sempoyongan, lalu terjatuh ke aspal dan pingsan.

Seorang anggota PMI, I Gede Loka Yasa (42), yang memang bertugas di areal tersebut, lantas memberikan bantuan pernapasan.

Baca: ART-nya Akui Kesalahan dan Minta Maaf, Tapi Masih Ada Ganjalan di Hati Via Vallen

Setelah itu, korban yang tidak sadarkan diri ini dirujuk ke RSU Kasih Ibu Saba, yang merupakan rumah sakit internasional, dengan fasilitas terbaik di Gianyar.

Ketika berada di sana, RSU Kasih Ibu Saba langsung melakukan pemeriksaan.

Namun RSU Kasih Ibu Saba menyatakan Atsushi Ono sudah meninggal dunia saat tiba di sana.

Baca: Rilis Singel Anyar, Widi Nugroho Penginnya Terakhir Kali Bikin Lagu Baper-baperan

Baca: Tegar Septian Kangen Olahraga Ekstrem Ini

Baca: Tampil di Acara Tribute to Aerosmith, Zian Spectre Minder Dijuluki Steven Tyler Indonesia

“Karena sudah meninggal, pihak rumah sakit tidak melakukan penanganan medis. Dari diagnosa dokter, korban diduga meninggal karena serangan jantung,” ujar sumber Tribun Bali, yang enggan disebutkan identitasnya.

Saat Tribun Bali mendatangi RSU Kasih Ibu Saba, sekitar pukul 13.15 Wita, korban sudah tidak lagi di sana.

“Ya, tadi memang benar ada pelari dibawa ke sini. Saat ini sudah keluar. Yang bersangkutan meninggal. Untuk informasi rinci, manajemen kami tidak melayani. Data sudah dikirim ke Polsek Blahbatuh,” ujar seorang staf informasi RSU Kasih Ibu Saba.

Kapolsek Blahbatuh, Kompol Ketut Dwikora saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peserta Maybank Marathon 2019 tewas.

“Ya benar, meninggal karena kecapekan. Sempat jatuh dan pingsan di depan Puri Blahbatuh. Yang tewas satu orang, terkait penyebab kematian, saya belum tahu,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Pelari Marathon Maybank 2019 Tewas, Sempat Pingsan di Depan Puri Agung Blahbatuh

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini