News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wujudkan Mimpi Penyandang Disabilitas dan Anak Jalanan Melalui Caring for Children

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

CSR BAF Peduli mengusung tema Caring for Children untuk wujudkan mimpi anak penyandang disabilitas

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pendidikan merupakan hak segala bangsa sehingga dalam kondisi dan situasi apapun setiap anak Indonesia memiliki hak yang sama dalam menempuh dan mengenyam pendidikan yang layak untuk menghadapi dunia yang semakin maju.

Meskipun memiliki keterbatasan, tidak menyurutkan langkah putra-putri bangsa untuk tetap memiliki semangat yang membara dalam melanjutkan pendidikan.

Ini mendorong PT Bussan Auto Finance ingin turut andil untuk memajukan kesejahteraan bangsa yang diwujudkan  membantu mewujudkan mimpi anak penyandang disabilitas, anak-anak jalanan, dan anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera untuk dapat menikmati pendidikan yang lebih baik.

Baca: Perluas Akses Pendidikan Vokasi, Kemnaker Resmikan 4 BLK Baru

Baca: 7 Tips Liburan dari Pramugari agar Perjalanan Nyaman

Baca: Ada yang Baru di Ruang Besuk Tanahan Polresta Sidoarjo, dari Tempat Bermain untuk Anak

Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF mengatakan, bantuan diberikan kepada anak-anak disabilitas dengan tujuan dapat membantu mewujudkan mimpi mereka agar tetap dapat menikmati pendidikan yang layak,  sekaligus jadi  bagian dalam rangkaian acara menyambut 22nd BAF Anniversary,

"Program Corporate Social Responsibility (CSR) kali ini mengusung tema Caring for Children”, merupakan salah satu bentuk kepedulian BAF dalam mewujudkan cita-cita anak bangsa dan perbaikan kualitas pendidikan," katanya dalam keterangam tertulis, Selasa (17/9/2019).

Kegiatan CSR BAF Peduli rutin diadakan di setiap tahunnya, dan kali ini kegiatan CSR diselenggarakan mulai tanggal 10 September 2019 yang tersebar di 7 (tujuh) titik lokasi di 7 (tujuh) kota besar di Indonesia, sesuai dengan lokasi dimana Kantor Cabang BAF berada diantaranya Makassar, Bandung, Depok, Surabaya, Jakarta, Denpasar dan Medan.

Baca: Sebanyak 2.000 Pelari Bergabung Memeriahkan BAF LIONS RUN 2019

Baca: Viral di Media Sosial, Video Pengendara Motor Terbang Menyeberang Sungai dengan Tali

Baca: Terpilih Jadi Ketua KPK, Irjen Firli Pulang Kampung dan Nyekar di Makam Orang Tua

Adapun bantuan yang diberikan, diantaranya adalah perbaikan asrama, pemberian alat keterampilan, alat peraga disabilitas, sembako, alat perlengkapan sekolah, pra sarana sekolah dan perlengkapan ekstrakurikuler

Selain pemberian bantuan, kegiatan CSR BAF Peduli “Caring for Children” juga memberikan kesempatan pada anak-anak penyandang  disabilitas, anak-anak jalanan, dan anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera untuk unjuk gigi menyalurkan bakatnya dalam kegiatan menyanyi dan menari, membuat handprint sebagai simbol kegigihan mereka dalam menempuh pendidikan di tengah keterbatasan yang dihadapi.

Acara yang dihadiri beberapa Management BAF Kantor Pusat dan karyawan cabang BAF setempat mendapat sambutan hangat dari para guru, pengurus dan siswa/siswi SLB/Yayasan yang ada di tiap lokasi. Secara simbolis, penyerahan bingkisan/bantuan diberikan oleh para pejabat BAF kepada Kepala Sekolah sebagai pengurus SLB atau Ketua Yayasan sebagai pengurus yayasan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini