News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gubernur Anies Siapkan Pergub Skuter Listrik, Grab: Kami Dukung Penuh Demi Keselamatan

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah skuter listrik Grab Wheels diparkirkan di salah satu lokasi parkir GrabWheels di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

TRIBUNNEWS – Menanggapi sejumlah permasalahan serius yang ada, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menyiapkan Perarturan Gubernur (Pergub) tentang skuter listrik pada Desember mendatang.

Hadirnya peraturan ini pun mendapatkan dukungan dari salah satu penyedia layanan penyewaan skuter listrik, Grab.

Menurut President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, pihak Grab selalu mendukung rencana pemerintah yang berkaitan dengan keamanan dan keselamatan penggunannya.

“Kami mendukung rencana pemerintah untuk membuat peraturan yang dapat melindungi keamanan pengguna dan kesejahteraan mitra yang memungkinkan Grab untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia secara efektif,” ujar Ridzki dalam keterangan tertulis, Jumat (15/11/2019).

Peraturan yang disampaikan Grab kepada pengguna saat membuka aplikasi fitur GrabWheels. (ISTIMEWA)

Selain secara tertulis, dukung ini juga terlihat lewat pertemuan yang dilakukan manajemen Grab dengan Kepala Dinas Perhubungan pada hari ini, Jumat (15/11/2019).

Dari pertemuan tersebut kedua pihak sepakat untuk terus bekerja sama dan merencanakan langkah selanjutnya dalam mewujudkan ekosistem alat mobilitas pribadi, seperti skuter listrik, yang aman bagi semua pengguna.

“Kami akan terus menjalankan dan mengembangkan berbagai standar keselamatan yang sudah menjadi bagian dari layanan GrabWheels sejak awal demi keamanan dan kenyamanan seluruh pihak,” ujar Ridzki.     

Dukungan Grab Wujudkan Transportasi Pintar dan Ramah Lingkungan

Kehadiran GrabWheels di Ibukota sebenarnya merupakan langkah Grab mewujudkan rencana transportasi pintar dan ramah lingkungan yang dicanangkan di Indonesia.

“kami melihat bahwa skuter listrik sebagai Alat Mobilitas Pribadi akan berperan penting dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik serta merupakan inovasi transportasi yang terintegrasi, moda transportasi first-and last mile, serta dapat mengurangi polusi udara,” tutup Ridzki.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini