News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wali Kota Tangerang Percepatan Pembangunan dengan E-Planning 2021

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wali Kota Tangerang Arief R.

TRIBUNNEWS.COM - Seiring dengan perkembangan era digitalisasi yang menutut efisiensi dan kecepatan ini, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya mengedepankan efisiensi dan efektifitas dalam menyelenggarakan seluruh proses pembangunan salah satunya dengan menerapkan sistem E-Planning.

“Di era perubahan yang begitu cepat ini, kita harus mengedepankan birokrasi supaya lebih cepat agar pelayanan kita mampu bersaing. E-Planning tidak cuma menjadi media, tapi juga benar-benar mempelajari infrastruktur supaya masyarakat terfasilitasi,” kata Wali Kota Tangerang Arief R.

Baca: H-7 Jelang APEKSI, Kota Tangerang Matangkan Persiapan

Wismansyah membuka kegiatan Sosialisasi E-Planning untuk Perencanaan Pembangunan Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, bertempat di Ruang Al-Amanah Lt. 5, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (03/12).

Sosialisasi E-Planning tersebut, dihadiri 221 peserta yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) kecamatan dan kelurahan se-Kota Tangerang, dan Asisten Ekbang Kesra. Dalam arahannya, Arief menjelaskan bahwa kecepatan dan ketepatan dari sebuah pelayanan haruslah diutamakan.

Menurut Arief, era digital merupakan era untuk membuat teknologi sebagai infrastruktur yang mempercepat pembangunan. Agar Kota Tangerang tetap menjadi tujuan investasi dan pembangunan, harus ada sarana maupun prasarana harus terbangun lebih baik, salah staunya dengan sistem E-Planning.
Lewat sosialisasi penggunaan E-Planning tersebut, seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan asisten Ekbang Kesra di linkungan Kota Tangerang dapat memanfaatkan sistem E-Planning tersebut sebagai sarana percepatan pelayanan di lingkup pemerintahan Kota Tangerang.

Baca: Festival Maulid Resmi Dibuka, Arief Ajak Warga Menjadi Pribadi Lebih Baik

“Kota Tangerang harus tetap menjadi tujuan investasi dan pembangunan baik sarana maupun prasarana harus terbangun lebih baik. Untuk itu gunakan sistem E-Planning ini dengan baik, yang berorientasi pada kepentingan masyarakat banyak," ujarnya. Lewat sosialisasi ini Arief berharap seluruh peserta dapat meguasai kompetensi dan keahlian dalam memanfaatkan sistem informasi berbasis teknologi informasi.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Sugiharto Achmad Bagja menambahkan, dengan diadakan sosialisasi ini diharapkan kemampuan aparatur akan lebih baik.

Baca: Kreatif, Edukasi Sedekah Sampah di Festival Cisadane 2019

“Tujuan sosialisasi ini, sebagai informasi pembangunan daerah dalam rangka penyusunan perencanaan agar dapat disusun dengan cepat, mudah dan tepat waktu. Sehingga nantinya terdapat rumusan point-point prioritas pembangunan untuk tahun 2021 mendatang," tutur pria yang akrab disapa Ugi ini. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini