News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banjir di Jakarta

Mulai Gerimis, Panglima TNI Ingatkan Wali Kota Jakpus Siapkan Perahu Karet

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau posko pengungsian warga di kawasan Benhil

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis meninjau posko pengungsian warga di Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (3/1/2020).

Hadi kemudian berpesan kepada Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara yang menyambut kedatangannya. Hadi meminta agar Bayu menyiapkan perahu karet bagi warga.

Pantauan Tribunnews.com, imbauan Hadi disampaikan setelah hujan mulai turun secara rintik-rintik di lokasi tersebut.

"Perahu karet siapkan, imbau masyarakat minggir ke tempat tinggi. Listrik matikan kalau beresiko, karena ini mau hujan," ujar Hadi kepada Bayu di lokasi, Jumat (3/1/2020).

Baca: Kunjungi Posko di Benhil, Panglima TNI Minta yang Sakit Lapor ke Petugas

Tak lama, Hadi dan Idham kemudian menyambangi posko pengungsian para warga. Dari jauh, terdengar sayub-sayub suara nyanyian warga diiringi tepuk tangan.

Ternyata para warga yang mengungsi tengah menyanyikan lagu dengan lirik ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI-Polri. Para warga menyanyi dipandu oleh seorang polwan.

Ketika melihat dan mendengar nyanyian warga Benhil, senyum mengembang dari raut wajah Hadi dan Idham. Mata Hadi kemudian menyisir dari sisi kiri ke kanan melihat warga yang tengah duduk lesehan.

Setelahnya, Hadi berbincang dan meminta warga untuk langsung melapor ke petugas apabila merasa sakit. "Yang penting pada bisa selonjoran. Kalau sakit langsung lapor ke petugas ya," kata dia.

Hadi juga menyebut dirinya bersama Kapolri menyerahkan bantuan kepada warga agar dapat meringankan beban atas musibah yang menimpa.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako seperti beras, minyak, kopi, teh hingga mie instan. "Saya dan Kapolri menyerahkan bantuan, mudah-mudahan bisa mengurangi beban atas cobaan ini," imbuhnya.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, turut mendampingi Panglima TNI dan Kapolri antara lain Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, hingga Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini