News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banjir di Jakarta

Bantu Korban Banjir, WEGE Kerahkan Dua Unit Perahu Karet

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

WEGE kerahkan perahu karet untuk korban banjir.

TRIBUNNEWS.COM - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) mengerahkan 2 unit perahu karet untuk mengevakuasi korban banjir di wilayah Jabodetabek.

Sebanyak dua unit perahu karet itu dilengkapi dengan relawan ahli diterjunkan mengevakuasi warga di perumahan Vila Kartini Bekasi Timur, Rabu (1/1/2020) dan ke perumahan Vila Nusa Indah Bojong Kabupaten Bogor keesokan harinya.

Selain itu WEGE juga menyalurkan 2 unit tenda darurat ke warga di wilayah Cipinang Bali Jakarta Timur, melakukan penggalangan dana dan logistik di internal perusahaan, mendistribusikan logistik berupa; beras, mie instan, minyak goreng, air mineral, gula, telur, bumbu dapur, sayur mayur, snack dan lainnya serta alat kebersihan termasuk makanan siap santap ke beberapa titik di wilayah Jakarta Timur, Bekasi dan sekitarnya.

 

Wege kerahkan perahu karet ke lokasi banjir. (ISTIMEWA)

Bantuan ini termasuk membantu karyawan WEGE yang terdampak banjir di wilayah tersebut.

Khusus di wilayah Vila Nusa Indah, WEGE mengerahkan karyawan yang menjadi relawan untuk membantu warga membersihkan rumah serta jalanan dan menyediakan air bersih sebanyak dua unit mobil tangki dengan kapasitas masing-masing 8.000 liter, Jumat (3/1/2020).

Menurut salah satu warga di perumahan tersebut, dukungan relawan dan air bersih sangat membantu masyarakat setempat karena kondisi perumahan yang cukup parah dimana aliran listrik dan air dipadamkan sementara sehingga kesulitan melakukan pembersihan pascabanjir.

”Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan air bersih dari WEGE ini sehingga kami dapat salat dan bersih-bersih,” ujar Abdul Aziz Sekretaris RT 05 RW 15.

Kegiatan kemanusiaan yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan ini akan terus berlanjut dan berkembang di bawah koordinasi WIKA Holding hingga kondisi di wilayah Jabodetabek kondusif.


Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul WEGE Kerahkan 2 Unit Perahu Karet Bantu Korban Banjir, https://wartakota.tribunnews.com/2020/01/04/wege-kerahkan-2-unit-perahu-karet-bantu-korban-banjir.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini